29 January, 2011

cara masukin rate

ini caranya buat masukin rate :







gampang kan ?

28 January, 2011

malin kundang

haloh. masaya, ntar malem saya les. huwaaaaah malas ==
oke, langsung saja, saya mau cerita.
saya punya teman dengan inisial xxx. dia itu tuh, pas saya kelas tujuh nyebeliiiiiiiiiin banget.
anake belagu, ngomonginnya cowok mulu.
samapi pada suatu hari. ada kerumunan. saya mau duduk di meja samping tempat duduk dia. eh, pas mau naik malah ditarik, ya saya jatoh. trus kan agak teriak gitu. tapi kecil. nah, tatapannya itu (yang aneh nyeremin dan maut itu) langsung gimanaa gitu. lalu dia mulai mengarang cerita ke temen temen yang nggak nggak. ya saya ilpil. apa banget sih tu orang kerjanya ngebohong mulu.
yaudah karena ilpil saya udah tingkat siluman saya sumpahin aja tuh si xxx. "sumpain ga punya temen lu". karena waktu itu saya juga gapunya temen.
eh, beneran. abis itu, dia dijauhin ama temen temennya. gapunya temen selain 1 atau 2 orang. haha. bahagia banget saya. mangenak. siapa suruh situ jutekin saya dulu.
wakakak. jadi kaya cerita malin kundang. parah banget saya. boam.
inti dari cerita saya kali ini adalah.
1. jangan ngebohong kaya orang itu. ntar gapunya temen
2. hati - hati dengan tingkah laku kita. kita ga tau isi hati orang lain.
3. ga punya temen itu ga enak.

24 January, 2011

puisi alay dan orangnya pun sama

....KEMATIAN..............
Oleh Raskal Raka L · 03 Desember 2010

disaat ajal pun tiba..maka tubuh ini sudah tdak bisa bergerak lagi

dan nafas berhenti seketika,......

detak jantung tak lagi berdetak

darah pun berhenti mengalir.....



q tak bisa menolak..q tak bisa menghindari kematian

karna takan ada yg bisa menghindari kematian

semuanya hanya bisa pasrah ketika ajlnya datang



disaat semuanya tak berfungsi...

q ingin kbhagian menemani kepergian ku...q ingin semua orng tersenyum
dg ikhlas melepas kepergian q untuk slamanya.....................

yang q butuhkan di saat q pergi tuk slamanaya hanya lah kebahagyaan
dan senyum kalian


ini puisi alay yang saya nemu di internet... LOOOOOOOOOOOOOL banget. wakakak. puisi aneh... puisi sinetroooooon banget

ini nih orangnya

23 January, 2011

Van Allen belt

Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. QS. 4 An-Nisaa':82

Dan zaman ini ialah zaman ilmu pengetahuan, apakah Qur'an dapat mengikuti perkembangan zaman???

Qs. 21 Anbiyaa':32 Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda yang ada padanya.

Kebanyakan manusia yang memandang ke arah langit tidak pernah berpikir tentang fungsi atmosfir sebagai pelindung. Hampir tak pernah terlintas dalam benak mereka tentang apa jadinya bumi ini jika atmosfir tidak ada.

Contoh kawah raksasa yang terbentuk akibat hantaman sebuah meteor yang jatuh di Arizona, Amerika Serikat. Jika atmosfir tidak ada, jutaan meteorid akan jatuh ke Bumi, sehingga menjadikannya tempat yang tak dapat dihuni.

Namun, fungsi pelindung dari atmosfir memungkinkan makhluk hidup untuk melangsungkan kehidupannya dengan aman. Ini sudah pasti perlindungan yang Allah berikan bagi manusia, dan sebuah keajaiban yang dinyatakan dalam Al Qur'an.

Banyak meteor yg berbahaya bagi bumi setiap hari. Benda-benda langit yang berlalu lalang di ruang angkasa dapat menjadi ancaman serius bagi Bumi. Tapi Allah, Pencipta Maha Sempurna, telah menjadikan atmosfir sebagai atap yang melindungi bumi. Berkat pelindung istimewa ini, kebanyakan meteorid tidak mampu menghantam bumi karena terlanjur hancur berkeping-keping ketika masih berada di atmosfir.

Atmosfir yang melingkupi bumi berperan sangat penting bagi berlangsungnya kehidupan. Dengan menghancurkan sejumlah meteor, besar ataupun kecil ketika mereka mendekati bumi, atmosfir mencegah mereka jatuh ke bumi dan membahayakan makhluk hidup.

Atmosfir juga menyaring sinar-sinar dari ruang angkasa yang membahayakan kehidupan. Menariknya, atmosfir hanya membiarkan agar ditembus oleh sinar-sinar tak berbahaya dan berguna, - seperti cahaya tampak, sinar ultraviolet tepi, dan gelombang radio. Semua radiasi ini sangat diperlukan bagi kehidupan.

Sinar ultraviolet tepi, yang hanya sebagiannya menembus atmosfir, sangat penting bagi fotosintesis tanaman dan bagi kelangsungan seluruh makhluk hidup. Sebagian besar sinar ultraviolet kuat yang dipancarkan matahari ditahan oleh lapisan ozon atmosfir dan hanya sebagian kecil dan penting saja dari spektrum ultraviolet yang mencapai bumi.

Fungsi pelindung dari atmosfir tidak berhenti sampai di sini. Atmosfir juga melindungi bumi dari suhu dingin membeku ruang angkasa, yang mencapai sekitar 270 derajat celcius di bawah nol.

Tidak hanya atmosfir yang melindungi bumi dari pengaruh berbahaya. Selain atmosfir, Sabuk Van Allen, suatu lapisan yang tercipta akibat keberadaan medan magnet bumi, juga berperan sebagai perisai melawan radiasi berbahaya yang mengancam planet kita.

Radiasi ini, yang terus- menerus dipancarkan oleh matahari dan bintang-bintang lainnya, sangat mematikan bagi makhuk hidup. Jika saja sabuk Van Allen tidak ada, semburan energi raksasa yang disebut jilatan api matahari yang terjadi berkali-berkali pada matahari akan menghancurkan seluruh kehidupan di muka bumi.

Dr. Hugh Ross berkata tentang perang penting Sabuk Van Allen bagi kehidupan kita:

Bumi ternyata memiliki kerapatan terbesar di antara planet-planet lain di tata surya kita. Inti bumi yang terdiri atas unsur nikel dan besi inilah yang menyebabkan keberadaan medan magnetnya yang besar. Medan magnet ini membentuk lapisan pelindung berupa radiasi Van-Allen, yang melindungi Bumi dari pancaran radiasi dari luar angkasa.

Jika lapisan pelindung ini tidak ada, maka kehidupan takkan mungkin dapat berlangsung di Bumi. Satu-satunya planet berbatu lain yang berkemungkinan memiliki medan magnet adalah Merkurius - tapi kekuatan medan magnet planet ini 100 kali lebih kecil dari Bumi.

Bahkan Venus, planet kembar kita, tidak memiliki medan magnet. Lapisan pelindung Van-Allen ini merupakan sebuah rancangan istimewa yang hanya ada pada Bumi. (http://www.jps.net/bygrace/index.html Taken from Big Bang Refined by Fire by Dr. Hugh Ross, 1998. Reasons To Believe, Pasadena, CA.)

Energi yang dipancarkan dalam satu jilatan api saja, sebagaimana tercatat baru-baru ini, terhitung setara dengan 100 milyar bom atom yang serupa dengan yang dijatuhkan di Hiroshima. Lima puluh delapan jam setelah kilatan tersebut, teramati bahwa jarum magnetik kompas bergerak tidak seperti biasanya, dan 250 kilometer di atas atmosfir bumi terjadi peningkatan suhu tiba-tiba hingga mencapai 2.500 derajat celcius.

Singkatnya, sebuah sistem sempurna sedang bekerja jauh tinggi di atas bumi. Ia melingkupi bumi kita dan melindunginya dari berbagai ancaman dari luar angkasa. Para ilmuwan baru mengetahuinya sekarang, sementara berabad-abad lampau, kita telah diberitahu dalam Al Qur'an tentang atmosfir bumi yang berfungsi sebagai lapisan pelindung.

Dalam Al Qur'an, Allah mengarahkan perhatian kita kepada sifat yang sangat menarik tentang langit:

Qs. 21 Anbiyaa':32 Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda yang ada padanya.

Sifat langit ini telah dibuktikan oleh penelitian ilmiah abad ke-20, menandakan jika Qur'an memang berasal dari MAHA PENCIPTA Alam Semesta ini.

22 January, 2011

arisan terakhir wak

halo bloggeeerrr…
masa ya PAI masuk UN.
aku percaya ga percaya nihh. abisan mendadak banget sih. aduuuuh. mana belom siap sama sekali lagi.
pengen buka buku PAI tapi aku maleees !! trus bawaanya ilpiiil..
haahah. ah, ilpil.
kan tadi aku arisan ke rumah boor. abis pemantapan. tadi pemantapan Fisika ama mtk. masuknya sih jam setengah delapan. tapi seperti biasa, gerombolan depok dua ngaret. Datengnya jam setengah Sembilan. Aku pikir udah pada masuk. Ternyata belom masuk. Wk, murid ngaret, guru ngaret. Trus tadi si togoh ga masuk. Vira juga. Yesi juga. Sepi deeeeeeeeh.
wk, trus abis itu belajar fisika. Di kelas anak abu masa. Malas. Trus abis itu kita berangkat deh ke rumah boor !! wk, ini arisan terakhir looh. Abis ini kita belajar deeeh. kan udah kelas Sembilan !!
Kan terbagi 2 rombongan tuh. Soalnya ga muat kan kalo satu angkot doang. trus nyampe tuh. Oiya, welas ga ikut masa. Katanya males. Idih.
Trus rombongan kedua nyampe. Kita ngobrol deh di rumah boor. Masa disana kita dikasih kopyor, trus ada bolu, ada kue apaya namanya ga tau. Trus ada combro. Ada tahu. Banyak deh.
Trus udah kan yah, eh, pada mau sholat. Aku gelombang kedua, jadi foto foto dulu deh. Wk, trus abis sholat pada jerit jeritt. Katanya ada kecoa terbang !! wk, untung aku di luar. Heboooooooh !!! Trus kode ambil kecoanya. Trus dilempar ke luar. Pada jejeritan lagi. Trus kode dicakar lusiii. Lusi nyeremin sih. Kata boor dia cantik. Tapi sereeeem. Kan pas kita di dalem lusi pacaran di luaar. Wk, nyeremin tapi laku yaaaa. Lusi hebaaat.
Wakakaakkak. Berkesan banget deh arisan kali ini. Trus sekitar jam dua an aku pulang ama jetty, mila, icha, ghina, dondo, bayyina. Soalnya jetty ama mila mau les. Trus aku pulang. Capeeek banget. Pokoknya besok aku mau tiduuuuuur !! melepas capek. Wk

21 January, 2011

ini cerita saya

hari ini kedua kalinya aku merasakan indahnya bersedekah.
kan ceritanya tadi ada rapat kelas sembilan. aku uangnya tinggal 5 ribu kan. trus ditagihin infaq buat perpisahan 2 rebu ama mila. tadinya aku maunya serebu doang. soalnya aku mau jajan. tapi aku akhirnya bayar 2 ribu juga.
trus kan aku becanda canda tuh, eh, bundanya aisyah dateng bawa snack.
bawa teh kotak, cheetos, momogi, saltcheese, ama beng beng.
teh kotaknya satu satu. trus kalo makanannya satu orang dapet 2 kalo ga salah.
nah kan aku brutal tuh minta mintain.
aku dapet cheetos. aku liat beng beng di tangan dhea. yaudah aku mintain tukeran.
trus bundanya aisyah lewat. aku imnta lagi cheetosnya.
eh, dapet. trus aku udah megang 3 tuh. teh kotak, beng beng, ama cheetos. trus ada yang bagiin saltcheese satu palstik. gaada yang ngambil.
trus ama pare dibagiin ama basecamp yang disitu. ampe dhea minta ga kedapetan.
kalo temen yang lain cuman dapet 2 makanannya aku dapet 3. trus ditawarin momogi aku ga doyan.
nah, hikmahnya, infaq aku yang 2 ribu tadi dilipatgandakan ama Allah. jadi makanan banyak gitu.
Subhanallah, keren yaaah cara Allah membalas perbuatan hambanya.
trus, pas pulang aku kenyang, dan tokcinnya tutup. jadinya uangnya masih sisa deh !!

nah itu pengalaman keduaku. ini pengalaman pertama aku.
waktu itu lagi marak maraknya agresi israel ke palestina. trus pak Wawan mintain sumbangan. pas istirahat. trus aku infaqin 2000 (bukan riya loh. ini aku cerita) eh, ada cepekan di kantong. aku kasih aja haha. jadi totalnya 2100.
trus pas pulang aku minta pulsa ama emak. kan minta ama emak tuh. disuruh sms ke tukang pulsanya biar ntar dibayarnya, aku bilang pulsanya abis bener ga bisa sms. eh, ternyata masih bisa kirim 1 sms, trus aku sms. pulsanya ga masuk masuk. trus aku bilang ke ibu aku. kata ibu ntar ibu bilangin.
trus pas abis maghrib, pulsanya masuk 25 ribu (biasanya dikirim segitu). trus, ga selang 15 menit masuk lagi 25. jadinya 50. hahaha.
trus aku tanya ibu. kata ibu dikirimnya 25 doang. trus katanya mungkin pas aku sms udah dikirim dan pas aku ngomong ga masuk masuk kan disuruh kirim lagi 25 jadinya masuknya 50. trus ga dikasih pulsa buat bulan depan deh.
menurut ibu sih gitu. tapi menurut aku itu infaq aku yang dilipat gandakan sampai 10 kali lipat ama Allah.
Subhanallah.
jadi hikmahnya. ayo infaq. karena dengan infaq justru rezeki kita malah bertambah. mudah mudah setelah mendengar cerita saya anda semuanya menjadi terinspirasi.
kalau kita semua infaq, Insya Allah, kemiskinan bisa teratasi.

today is friday !!! :D

halo bloggeeeer…
hari ini hari jumat. trus anak kelas 7 ama 8nya pada bikin jamur dipakein tepung trus digoreng. kita kelas sembilannya nggak tuh. kasian banget yaaah.. baunya enaaaak banget. jadi mau.
trus kan pada minta. aku minta tuh. pertama kali dikasih ama kelas tujuhnya. kelompoknya anggita, adel, pgc, dan teman temannya. trus kan aku mau minta ama kelas 8 tuh, mereka pintunya ditutup. keliatan banget ga mau dimintain. trus ditawarin ama pipit. tetep ajaga dikasih. sedih ya. trus aku inda sama ida. trus dikasih deh ama salsa. hahahha. senangnya punya adek kelas baik kaya gitu.
trus kan abis jumatan ada rapat akbar kelas 9. masa katanya PAI masuk UN. yaampun. masa matapelajarannya jadi 5 !! tapi tenang, kita kan orang islam. PAInya harus cepek pokoknya !!! hahahah. kan kita orang islam. masa PAI aja takut wk.

16 January, 2011

about SST 2

aku mau cerita soal SST kemaren.
kemaren aku SSt tanggak berapa ya, sekitar tanggal 5 januari sampe tgl 6.
nah berangkat jam 10an. aku disekolah nunggu agak lama. trus berangkat naik tronton. ak hampir mabok tauga. trus nyampe jam sebelasan gitu langsung cari kamar. nah aku sekamar ama anggota LV plus citra. kita dapet ruangan yang agak suram. pojokan. udah gitu bocor lagi, bagus banget.. trus aku naro tas dan pergi maen. eh, ga selang berapa lama ujan. yaudah aku di kamar ama LV. tapi ga bisa tidur, akhirnya anggota LV maen uno yang dibawa ama togoh. 2 kali maen yang menang aku !! hahah. tapi yang menang disuruh beresin. peraturan aneh. citranya tidur jadi ga ikt maen
nah abis itu pada sholat asar. trus ada pembukaan. dan sambutan dari pak rahmat. gaje dah.. biasa ala pak rahmat gitu.
nah abis itu ada fun games yang ga terlalu fun. game pertamanya itu yang dor dor. trus abis itu maen tangkep tangkepan. mulai dari bola, gelas ampe piring. tapi gaada yang pecah tuh
nah abis itu mandi. abis itu ada materi. ga deng, makan dulu. gajelas sih ttg ketakutan gitu. tau aku lupa. trus abis itu ada snack. jeng jeeeeeeeeeeeengg UBI !!!
HAHAH.. tapi abis itu aku fart di kamarnya hani, mbak, no dirda haha. malu deh. tapi kan manusiawi. trus disuruh tidur
nah, aku males tidur, biasa, kalo anak sumayyah nginep itu tidurnya gapernah cepet. jadinya pada maen uno dikamar ghina. ama dofa, ghina, mar, togoh, aku. nah trus galama maennya mau udahan abis rame trus balik ke kamar, eh aku ditinggal. aman suram bagian belakangnya. jadinya jejeritan deh tuh aku, togoh, dofa. sialnya lagi, pintu belakang kamar kita itu bisanya cuman dibuka dari dalem doang. jadinya susah dibuka.
trus aku berhasil masuk tuh ke kamar, nah kita gaada kerjaan jadinya baca diari si togoh pas masih kecil yang dibawa ama dia biar ga ketauan bu hani. ampe jan setengah 1. nah trus kan pada tidur, disuruh bangun jam 3 buat tahajud, akau kan lagi ga solat ama si togoh akhirnya kita tidur lagi ampe jam 6.
nah trus kita sarapan ditemani kucing buluk yang nyebelin. nah abis itu disuruh beresin kamar. gilak, kamar saya udah kaya barak pengungsian banjir bandang. udah bocor, berantakab, ckck. gelo.
nah abis itu materi dari pak Aris Ahmad Jaya. nah kita disugesti gitu.
aku disugesti biar matanya ga kebuka. trus si liqo dihipnotis. ditanya macem2 huakakakakakakka geli deh..
trus abis materi kita foto bareng ama spanduk trus pulang.
hahah.. kapan lagi SST yah ??

i have tumblr !!

entah kenapa ya, aku males ngepost disini lagi.. aku lebih suka di tumblr.. soalnya disitu gambarnya lucu lucu sih..



ini contohnya wakakakka... gilak.. sm*sh versi glee !! wakakak ngakak




trus ini.. lucuuuu.. wakakak.. masiih banyak sih.. kalo mau liat di tumblr saya

http://myfoolthing.tumblr.com/

oke oke.. makasiiih :D
(sebenernya saya bingung saya ngomong ama siapa. gaada follower nya jadi kaya ngomong ama diri sendiri wkwk)

13 January, 2011

males

bloggeeerr... masa aku TO b ingnya 6 trus ipanya 3. ilpil tauga. erooooooooooorrr...
aku bingung gimana caranyaaaa....
katanya kalo belom stop to bisa. ini kok gabisa ??
aduuuuuuuuuh gimana niiiiiiiih ???
males deh to beginian...
aaaaaa

11 January, 2011

ilpiiiiiiiiiiiiiiil

masaya blogger, aku liat foto fotonya no yang pas pemotretan. jijik ngeliate.
masa muka saya kaya banci. ih ilpil ngeliatnya.

aku nonton DAAI TV

4 Januari 2011 !!

happy new year blogger !! telat nih, belom sempet posting lagi. hehe

tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB. saya sedang mencari cari acara untuk ditonton. gaada yang enak buat ditonton. ada FTV sctv. tapi aku ga begitu demen. trus yang lainnya gosip. ilpil. dan akhirnya saya sampai pada DAAI TV ada acara green green gitu aku lupa. nah aku liat tuh ada tentang cuci buah dan sayuran pake bahan alami. bahan bahannya itu :

1. garam

2. baking powder

3. cuka masak

cara bikinnya campurin ketiga tiganya sama air sekitar setengah baskom. garamnya sekitar 1 ½ sendok, baking powdernya satau sendok. cukanya lupa berapa. pokoknya kira kira aja.

trus rendem buah buahan dan sayuran itu di baskom. ga usah lama lama. sekitar 3-5 menitan aja. trus bilas di air mengalir.

hm, maap yah kalo agak ngaco. soalnya ini perkiraan penulis. penulis ga nonton dari awal. heheh