21 January, 2011

ini cerita saya

hari ini kedua kalinya aku merasakan indahnya bersedekah.
kan ceritanya tadi ada rapat kelas sembilan. aku uangnya tinggal 5 ribu kan. trus ditagihin infaq buat perpisahan 2 rebu ama mila. tadinya aku maunya serebu doang. soalnya aku mau jajan. tapi aku akhirnya bayar 2 ribu juga.
trus kan aku becanda canda tuh, eh, bundanya aisyah dateng bawa snack.
bawa teh kotak, cheetos, momogi, saltcheese, ama beng beng.
teh kotaknya satu satu. trus kalo makanannya satu orang dapet 2 kalo ga salah.
nah kan aku brutal tuh minta mintain.
aku dapet cheetos. aku liat beng beng di tangan dhea. yaudah aku mintain tukeran.
trus bundanya aisyah lewat. aku imnta lagi cheetosnya.
eh, dapet. trus aku udah megang 3 tuh. teh kotak, beng beng, ama cheetos. trus ada yang bagiin saltcheese satu palstik. gaada yang ngambil.
trus ama pare dibagiin ama basecamp yang disitu. ampe dhea minta ga kedapetan.
kalo temen yang lain cuman dapet 2 makanannya aku dapet 3. trus ditawarin momogi aku ga doyan.
nah, hikmahnya, infaq aku yang 2 ribu tadi dilipatgandakan ama Allah. jadi makanan banyak gitu.
Subhanallah, keren yaaah cara Allah membalas perbuatan hambanya.
trus, pas pulang aku kenyang, dan tokcinnya tutup. jadinya uangnya masih sisa deh !!

nah itu pengalaman keduaku. ini pengalaman pertama aku.
waktu itu lagi marak maraknya agresi israel ke palestina. trus pak Wawan mintain sumbangan. pas istirahat. trus aku infaqin 2000 (bukan riya loh. ini aku cerita) eh, ada cepekan di kantong. aku kasih aja haha. jadi totalnya 2100.
trus pas pulang aku minta pulsa ama emak. kan minta ama emak tuh. disuruh sms ke tukang pulsanya biar ntar dibayarnya, aku bilang pulsanya abis bener ga bisa sms. eh, ternyata masih bisa kirim 1 sms, trus aku sms. pulsanya ga masuk masuk. trus aku bilang ke ibu aku. kata ibu ntar ibu bilangin.
trus pas abis maghrib, pulsanya masuk 25 ribu (biasanya dikirim segitu). trus, ga selang 15 menit masuk lagi 25. jadinya 50. hahaha.
trus aku tanya ibu. kata ibu dikirimnya 25 doang. trus katanya mungkin pas aku sms udah dikirim dan pas aku ngomong ga masuk masuk kan disuruh kirim lagi 25 jadinya masuknya 50. trus ga dikasih pulsa buat bulan depan deh.
menurut ibu sih gitu. tapi menurut aku itu infaq aku yang dilipat gandakan sampai 10 kali lipat ama Allah.
Subhanallah.
jadi hikmahnya. ayo infaq. karena dengan infaq justru rezeki kita malah bertambah. mudah mudah setelah mendengar cerita saya anda semuanya menjadi terinspirasi.
kalau kita semua infaq, Insya Allah, kemiskinan bisa teratasi.

No comments:

Post a Comment

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~