29 March, 2011

gambar saya

heluuuuuw hari ini aku kembali. dan mungkin ini postingan terakhir aku.. karena kurang dari sebulang lagi UN !!!
kali ini aku mau menjelaskan gambar yang saya bikin 
sama kaya postingan sebelumnya

sekarang saya akan bahas satu per satu 

tulisan mo yang ada di baju itu artinya kalo karakter disitu mencerminkan diri saya.
rambutnya yang tajem tajem ujungnya itu melambangkan kalo pikiran saya tajem *boong*
mukanya yang ga simetris itu melambangkan kalo muka saya ga simetris *beneran, coba perhatiin*
mulutnya yang tersenyum melambangkan kalo saya sering tersenyum dan ceria *kaya nama warteg* !!!
matanya yang sipit itu artinya saya ada darah cina *gakeliatan tapi beneran ada*
hidungnya yang cuma ngeet gitu doang artinya idung saya ga mancung
kulitnya melambangkan kulit saya
trus
bajunya yang hijau artinya saya cinta lingkungan.
tangannya yang agak terbuka menandakan kalau saya terbuka bagi siapa saja yang mau berteman dengan saya.
dan yang paling penting, tangannya yang ga megang apa apa itu menandakan saya datang dengan damai. saya tidak akan menimbulkan kerusakan ata perang atau ledakan bom !!!

my name is mo and i'm not a terrorist

lho ??
sekian dulu postingan terakhir ini. sampai jumpa lagi nanti sebulan lagi blogger !!!

sincerely,

mo the nioi

27 March, 2011

expired !!!!!!!

HUWOOOOOOOOOOO

paint tool SAI !! software yang bikin gambar saya bagus. EXPIRED !!!! *kaca kaca pada pecah saking hebohnya
ini pas saya gambar bagus pula. ga percaya ? ini buktinya 
















Bagus kan ??! bagus !!! ini saya print screen gara gara gabisa disave. dan gabisa disave gara gara expired !!!
huwooooo..... aku emosi niiiih

gimana ya, mau donlot ulang ?? malas. mau dibenerin ?? gimana ??
huwaaaaaaah... kenapa semuanya jadi kya gini ?? *lebay
wahahah. donlot ulang ahhhh
eh, ada yang tau cara benerinnya ??

26 March, 2011

ga enak body

aduh, aku gaenak body nih. gara gara kecapean belajar muluuuuuu.
semua ini bermula kemarin. aku capek belajara tapi aku paksa ampe jam sepuluh. trus jam tiga bangun lagi belajar lagi. dan sekarang ??
mulutku pait, perutku mual, palaku keleyengan. aduuuh

24 March, 2011

rangkuman IPS temaaaaan

Sosiologi dan ekonomi

PENYIMPANGAN SOSIAL
× Penyimpangan Primer
Penyimpangan yang masih bisa di tolerir.

Con : buang sampah sembarangan. Ciri - ciri :
1. Bersifat sementara.
2. Perilaku tidak selalu menyimpang.
3. Masayarakat masih mentolerir.

× Penyimpangan Sekunder
Penyimpangan yang tidak bisa ditolerir oleh masayarakat / dibuang sama masyarakat.

Contoh : pembunuh. Ciri :
1. Perilaku pelaku selalu menyimpang.
2. Masyarakat tidak bisa mentolerir.

PRANATA SOSIAL

× Fungsi :
1. Laten : Fungsi yang tersembunyi / bukan tujuan utama.
Contoh : Pemilu menjadi ajang kekuasaan.

2. Manifest : Fungsi yang merupakan tujuan utama.
Contoh : kuliah agar mendapat pekerjaan.

× Pranata ekonomi

Fungsi :
1. Mengatur produksi barang dan jasa.
2. Mengatur distribusi barang dan jasa.
3. Mengatur konsumsi barang dan jasa.

PENAWARAN DAN PERMINTAAN

× Hukum penawaran : semakin tinggi harga, semakin tinggi penawaran ( supply) / berbanding lurus.

× Hukum permintaan : Semakin tinggi harga semakin rendah penawaran (demand) / berbanding terbalik.

× Ekuilibrium : Titik keseimbangan / harga pasar. Harga yang disepakati oleh penjual dan pembeli.

















S = supply (penawaran)
D = Demand (permintaan)
Q = ekuilibrium
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI

1.    Harga
2.    Kondisi alam
3.    Kebutuhan konsumen
4.    Keragaman produk (semakin banyak pesaing, berpengaruh pada permintaan)
5.    Dsb. (bisa nalar)


SISTEM PEREKONOMIAN INDONESIA
×    SISTEK KOMANDO

Kelebihan
1.    Kebutuhan pokok rakyat terpenuhi
2.    Tidak ada penduduk yang terlantar]
3.    Tidak ada kesenjangan social
    Kelemahan
1.    Mengahambat inovasi
2.    Menekan selera konsumen
3.    Mengurangin apresiasi thd prestasi

×    SISTEK LIBERAL

Kelebihan :
1.    Inovasi penduduk terangsang
2.    Pemenuhan selera konsumen terpenuhi
3.    Lebih adil

Kekurangan
1.    Kesenjangan sosial
2.    monopoli
3.    tidak menjamin pemerataan kebutuhan


×    SISTEK CAMPURAN (INDONESIA)

Landasan landasan :

×    LANDASAN IDIIL ADALAH PANCASILA


×    LANDASAN KONSTITUSIONAL ADALAH UUD 1945


×    LANDASAN OPERASIONAL ADALAH GBHN

o    Menurut TAP MPR No. 11/MPR/1993. Ciri2  perkenomian negatif
1.    Free fight liberalism
2.    Sistem etatisme
3.    monopoli

23 March, 2011

Difference in me-westlife

ini juga dapet dari dirda


Difference in me-Westlife

There's something in the silence
I never used to feel 
There's something about knowing
That tells you this is real
When you're close
all I know I don't want to let you go 

[Chorus]
Hello happiness
Tell me where you've been 
I missed the sound of your voice
missed the touch of your skin
It's no secret I'm Not who I used to be
Anyone can see 
You're the difference in me
Oh the difference

I'm standing at your doorstep
Let me look into your eyes
We could strip away the secrets
Between you and me tonight 

Won't you say it's OK 
Let the world just fade away 

[Chorus]
Hello happiness
Tell me where you've been 
I missed the sound of your voice
missed the touch of your skin
It's no secret I'm Not who I used to be
Anyone can see 
You're the difference in me
Oh the difference



Yeah the difference in me
The difference
When you're close all I know I don't want to let you go

[Chorus]
Hello happiness
Tell me where you've been 
I missed the sound of your voice
missed the touch of your skin
It's no secret I'm Not who I used to be
Anyone can see 
You're the difference in me
Oh the difference



Yeah the difference in me
Oh the difference
There's something in the silence I never used to feel 

19 March, 2011

supermoon entar maleeem !!!

Peneliti astronomi dan astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin menentang keras pendapat yang menghubungkan bencana gempa bumi dan tsunami di Jepang, dengan fenomena lunar perigee atau yang lebih populer dengan sebutan supermoon.
“Secara astronomi, tak ada kaitan- nya bencana di bumi ini dengan fenomena bulan yang posisinya sangat dekat dengan bumi,” katanya.
Sabtu ini (19/3), bulan akan berada paling dekat dengan bumi atau berjarak 356.577 kilometer. Selang beberapa lama kemudian, akan terjadi puncak bulan purnama.
“Fenomena supermoon itu istilah astrologi, bukan astronomi. Secara astronomi, saat bulan dekat dengan bumi, itu biasa-biasa saja,” kata Thomas kepada detikcom saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (12/3).
Bagi kalangan astrologi, kata dia, supermoon ini diramalkan ada bencana. Astrologi, menurut Thomas adalah psudosains atau sains semu.
“Secara astronomi tidak ada kaitannya,” tegasnya.
Ia mengatakan pada saat gempa di jepang terjadi Jumat siang (11/3), jarak antara bulan dan bumi sangat jauh yaitu 396.500 kilometer.
“Jadi kalaupun ada efek pasang surut, itu minim. Apalagi fase bulannya pun hanya 33%, sehingga efek penguatan matahari relatif kecil,” terangnya.
Karena itu, Thomas menegaskan tidak ada hubungannya jarak bulan dan bumi, dengan bencana yang terjadi di muka bumi ini.
“Kejadian gempa dan tsunami itu tidak ada kaitannya dengan pasang surut bulan apalagi dikaitkan dengan supermoon,” jelasnya.
Menurut Thomas, soal supermoon akan mempengaruhi pasang surut air laut maksimum, itu memang benar.
“Namun itu tidak berarti pasang surut maksimum itu terkait bencana. Mekanismenya beda. Gempa berdasarkan lempeng bumi, tidak ada pengaruh langsung dari bulan,” tegas Thomas.
Oleh karena itu, Thomas meminta masyarakat jangan khawatir dengan akan terjadinya posisi bulan mendekat bumi.
“Tidak perlu khawatir. Supermoon itu tidak ada landasan ilmiahnya,” pungkas Thomas. [detik]
jadi jangan lupayaaa. ntar malem jam 2 malem !!

ENCOK PEGEL LINU

halooo. kembali bersama saya cman. saya abis dari rumah jeti nih. SEPEDAHAN !! kan ceritanya mau belajar gara gara aku gaada buku. tapi kan kalo ke rumah jeti naik angkot kan muter. sayang ongkos. jadinya naik sepedah aja deh, irit ongkos gituh.
aku berangkat jam sembilan lewat 20an. trus nyampe rumah jeti sekitar 20 menitan. pas berangkat, aku hepiii. soalnya turunaaaan semua. kan jadinya gampang tuh. trus aku dijemput jeti di tempat yang kaya abis kena gempa. nah disitu ada tanjakan. tajem. jadinya sepedahnya aku tuntun. ketemu deh ama jeti. trus aku ke atas. ke markas *sebuah ruangan di rumah jeti* sementara jeti menjemput boor dan hani yang ternyata mampir di detos untuk membeli teh poci.

12 March, 2011

black hole

Alam semesta menyimpan misteri yang sangat besar. Ini tak bisa dipungkiri. Bahkan walaupun hasil pengamatan telah membawa manusia pada pemahaman akan alam semesta, selalu saja ada sesuatu yang membawa manusia untuk melihat setiap kejadian di alam semesta itu unik dan bahkan mengejutkan.
Kali ini cerita itu datang dari lubang hitam. Ia seakan menantang pemahaman manusia dan membawa kita untuk melihat dari cara yang bertentangan dengan pemahaman konvensional. Hasil penelitian terbaru menunjukan kalau lubang hitam supermasif yang berputar berlawanan arah ternyata bisa menghasilkan jet gas yang sangat kuat dan ganas. Hasilnya, implikasi pada perubahan galaksi berdasarkan waktu akan dapat terjadi.
Apa yang terjadi di seluruh galaksi, tak bisa tidak sangat bergantung pada apa yang terjadi di area pusat yang kecil tempat lubang hitam berada.
Pergerakan Lubang Hitam
Lubang hitam supermasif dan jet atau semburan yang muncul. Kredit : NASA
Lubang hitam di alam semesta merupakan distorsi ruang dan waktu yang sangat besar dengan gravitasi yang juga demikian besar sehingga cahaya tak dapat lolos darinya. Selama lebih dari satu dekade, para astronom telah mengetahui bahwa semua galaksi termasuk Bima Sakti dihuni oleh lubang hitam supermasif yang bernilai milyaran massa Matahari. Lubang hitam  dikelilingi dan diberi makan oleh piringan gas dan debu yang dikenal sebagai piringan akresi. Dan terdapat aliran jet yang luar biasa kuat muncul dari bawah dan atas piringan seperti laser ada angin yang sangat kuat bertiup dari piringan itu sendiri.
Dalam pergerakannya, lubang hitam bisa bergerak searah dengan gerak piringan (lubang hitam prograde) atau berputar berlawanan arah putaran piringan yang dikenal sebagai lubang hitam retrograde. Selama beberapa dekade, para astronom meyakini semakin cepat putaran lubang hitam maka semakin kuat juga jet yang dihasilkannya. Namun ternyata ada masalah lain yakni model paradigma putaran. Dalam penelitian pada lubang hitam, ditemukan juga lubang hitam prograde yang tidak memiliki semburan aka jet tersebut.
David Garofalo dari NASA Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, Calif dalam penelitian yang ia lakukan selama ini telah mencoba mengajukan model lain dari lubang hitam, yakni lubang hitam retrograde. Dalam penelitiannya si lubang hitam retrograde memiliki jet yang sangat kuat sedangkan lubang hitam prograde hanya memiliki jet yang lemah atau tak ada sama sekali.

Bukti Pengamatan

Teori yang diajukan Gorofalo hanya akan jadi teori jika tidak ada pengamatan yang menghubungkan keduanya. Untuk menghubungkan keduanya, pengamatan galaksi dilakukan pada jarak yag berbeda-beda dari Bumi. Pencarian dilakukan pada galaksi “radio yang keras” dan memiliki jet maupun galaksi “radio tenang” yang memiliki jet lemah atau tidak sama sekali. Istilah radio ini muncul karena jet yang muncul pada umumnya menembakan berkas cahaya dalam bentuk gelombang radio.
Hasilnya menunjukkan galaksi radio-keras yang berada lebih jauh ditenagai oleh lubang hitam retrograde sementara obyek radio-tenang yang relatif dekat justru berasal dari lubang hitam prograde. Menurut tim ini, lubang hitam supermasif berevolusi seiring waktu dari gerak retrograde ke gerak prograde. Dengan model yang baru ini, paradoks dari paradigma putaran yang ada bisa diselesaikan. Bahkan menurut David Meier dari JPL, “semua jadi sesuai dengan porsinya masing-masing”.
Lubang Hitam Retrograde
Lantas mengapa lubang hitam dengan putaran yang berlawanan arah memiliki jet yag lebih kuat?
Hal ini tampaknya disebabkan oleh ruang yang lebih besar yang ada antara lubang hitam dan tepi bagian dalam piringan yang sedang mengorbit. Celah yang ada memberi ruang yang lebih besar untuk membentuk medan magnetik yang merupakan bahan bakar dari jet. Ide ini dikenal sebagai konjektur Reynold.
Bayangkan saat kamu mendekati kipas angin lebih dekat. pada saat itu kam bergerak dengan arah rotasi yang sama dengan si kipas angin, tentunya semua akan jadi lebih mudah. Demikian juga dengan lubang hitam. Materi yang mengorbit lubang hitam dalam piringan akan bergerak mendekat ke benda yang bergerak pada arah yang sama dibanding jika obyek lainnya itu bergerak berlawanan arah.
Evolusi Galaksi
Jet atau semburan tiba-tiba dan angin peran penting dalam membentuk nasib galaksi di alam semesta. Beberapa penelitian menunjukkan jet bisa memperlambat bahkan mencegah pembentukan bintang bukan hanya dalam galaksi tempat terjadinya jet tapi juga pada galaksi lain di dekatnya.
Jet yang muncul mengangkut sejumlah besar energi ke piggiran galaksi, menggantikan sejumlah besar volume gas antar galaktik dan bertindak sebagai agen umpan balik antara pusat galaksi dan lingkungan dalam skala besar.
Untuk bisa memahami asal mula semua ini akan menjadi kepentingan dan ketertarikan yang amat tinggi dalam astrofisika modern di masa depan.

sumber : langit selatan

kalender astronomi bulan maret

ini adalah kalender astronomi bulan Maret. i got this from langitselatan

Selasa, 1 Maret
 GLOBE at Night (kampanye utk polusi cahaya)
 Venus 41.3° di Barat
10.00
 Bulan - Venus
Rabu, 2 Maret
 GLOBE at Night (kampanye utk polusi cahaya)
Kamis, 3 Maret
 GLOBE at Night (kampanye utk polusi cahaya)
Jumat, 4 Maret
 GLOBE at Night (kampanye utk polusi cahaya)
Sabtu, 5 Maret
 GLOBE at Night (kampanye utk polusi cahaya)
03.46
 Bulan Baru
Minggu, 6 Maret
 GLOBE at Night (kampanye utk polusi cahaya)
14.00
 Bulan di Apogee
Jumat, 11 Maret
11.00
 Bulan - Pleiades
Minggu, 13 Maret
00.00
 Bulan di posisi paling utara
06.45
 Bulan Kuartir Pertama
Rabu, 16 Maret
03.00
 Merkurius - Jupiter
Minggu, 20 Maret
01.10
 Bulan Purnama
02.00
 Bulan di perigee
Senin, 21 Maret
06.21
 Vernal Equinox
18.00
 Bulan - Spica
19.00
 Konjungsi Uranus
Rabu, 23 Maret
20.00
 Elongasi Merkurius
Kamis, 24 Maret
 GLOBE at night
Jumat, 25 Maret
 GLOBE at night
12.00
 Bulan di posisi paling selatan
Sabtu, 26 Maret
 GLOBE at night
19.07
 Bulan Kuartir Terakhir
20.00
 Earth Hour
Minggu, 27 Maret
 GLOBE at night
Senin, 28 Maret
 GLOBE at night
Selasa, 29 Maret
 GLOBE at night
Rabu, 30 Maret
 GLOBE at night
Kamis, 31 Maret
 GLOBE at night
20.00
 Bulan - Venus