19 May, 2011

proud to be muslimah :)

haluu saya dapet cerita bagus nih, dari http://blueboisasi.blogspot.com/ (follow him guys ! *soasik) saya share disini yah, hehe.ini bikin saya bangga banget jadi orang islam hahah.

ah, mo lama nih. mana ceritanya

oke oke sabar. ini dia ceritanya.

Dahulu kala, ada sahabat nabi kita Muhammad SAW yang bernama Ali. Ia adalah seorang yang sangat pintar di bidang matematika. Dialah orang pertama yang menyatakan bilangan 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, dan 0. Dia juga adalah seorang muslim yang sangat taat.

Suatu hari, dia kedatangan tamu. Tamunya itu adalah seorang yahudi yang juga sangat ahli di bidang matematika. Si yahudi itu datang dengan tujuan untuk menanyakan sesuatu yang ia belum ketahui. Ia bertanya kepada Ali "Hai Ali, beritahu aku sebuah bilangan yang dapat dibagi dengan 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, dan 9, dan hasil pembagiannya haruslah tanpa koma (tidak bilangan desimal)"
Kemudian Ali menjawab "Hitunglah, jumlah hari dalam seminggu (7) dikali dengan jumlah hari dalam sebulan (30) kemudian kalikan dengan jumlah bulan dalam setahun (12). Itulah bilangan yang ingin kau ketahui." *jadi, 7 x 30 x 12 = 2520*

Si Yahudi itu pun langsung memeriksanya. Benar saja, apa yang dikatakan Ali itu ternyata benar
2520 : 1 = 2520 (inimah udah pasti ==)
2520 : 2 = 1260
2520 : 3 = 840
2520 : 4 = 630
2520 : 5 = 504
2520 : 6 = 420
2520 : 7 = 360
2520 : 8 = 315
2520 : 9 = 280
Si Yahudi itu pun takjub dengan kepintaran dan kecerdikan Ali itu. Saat itu pula dia mengucapkan 2 kalimat syahadat dan resmi memasuki agama Islam.

woooooooow. cerdas sekali yaah.. Subhanallah. haha

No comments:

Post a Comment

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~