30 June, 2011

tulisan bergunanya si mo

haloo bloggeer. mo nongol lagi setelah lama ga upadate entah kenapa aku jadi males maen blog  . jadi mungkin mulai sekarang jurnalmo bakalan sepi tanpa cuap cuap dari mo baik hati nan menawan. hahah.
hari ini mo ada acara pelepasan di sekolaah. pake kebaya loh. jadi kaya banci huwee.
HAHAHA. EMANG ENAK MO. JANGAN JANGAN KAMU TRANSGENDER YA MO ?!!
NGGAKLAAAH. UDAH AH DIEM ! #sumpelkaoskaki #muntaber2hari2malem #koma4bulan #gajadicerita
gajadi cerita pelepasan ahh..
kali ini aku mau nyoba nyoba bikin tulisan bermanfaat kaya bung helmi. hiahaha. 
ah so so nih mo. kaya bisa aja.
kan saya mau belajar. UDAH DIEEEM. #timpukmonitor #koma4bulanlagi
sekitar jam setengah sembilanan malem saya liat sepupu saya nonton a*tv. karena saya liat acaranya kacangan banget aku liatin juga. ternyata acaranya itu tentang setan setanan !!!!
INI AJANG PEMUSYRIKAN MASAYARAKAT INDONESIA SAUDARA SAUDARA !!
jadi ceritanya itu 3 orang cewek menginvestigasi sebuah kampung gitu. ada yang lapor disitu ada roh gentayangan di pohon. trus dikasih sesajen terus.
arwah siapakah itu ?? KATANYA itu arwah bapak bapak namanya Pak Rudi. dia gantung diri trus arwahnya gentayangan disitu deh. trus mereka menyelidiki hal itu. mereka nanya ama keluarganya yang selalu ngasih sesajen. katanya ibunya sampe sakit sakitan gara gara nyari duit buat nyari sesajen. sampai pada suatu hari keluarga itu ga ngasih sesajen eh arwahnya malah ganggu warga sekitardan mereka jadi dicaci ama warga  kampung. terpaksa ngasih sesajen lagi deh. terus kan satu orang cewek namanya iin dia mau pulang trus cewek satu lagi gamau pulang. jelas gamau pulanglah ! mereka kan lagi tugas bodoh banget sih yang nyiapin skenario. trus ceritanya mereka manggil orang pinter gitu. orang pinternya bawa sodaranya nah sodaranya itu kesurupan deh. KATANYA kesurupan arwahnya pak rudi. trus yang kesurupan (YKS) itu ngomong bahasa sunda. saya gangerti dia ngomong apa trsu mereka disuruh pergi. nah pas mereka ngumpet mereka ngeliatin eh si orang pinter yang namanya Pak Wira itu malah ngomong ama YKS kaya udah direncanain. ternyata YKS itu anak kandungnya Pak Wira yang ketuker ama anaknya sekarang #eaaa gatau endingnya apaan belom selesai nonton. lagi ini terlalu complicated untuk dituliskan. oooh ini saya abis nonton endingnya. TERNYATA SEMUANYA BOHONGAN !! INI CUMAN BISA BISAANNYA PAK WIRA ITU. everything is clear now.

oke, mari kita bahas.
1. arwah gentayangan itu GAK ADA. GAK PERNAH ADA. DARI JAMAN MANUSIA GAPAKE BAJU AMPE MANUSIA GAPAKE BAJU LAGI (baca : pakebaju tapi kaya telanjang ngerti kan ?) GAK PERNAH ADA YANG NAMANYA ARWAH GENTAYANGAN. JADI JANGAN PERNAH PERCAYA SAMA HOAX KAYA GITU. yang ada itu QORIN itu tuh sejenis jin yang ngikutin kita dari kita lahir ampe kita mati. nah pas kita mati itu QORINnya masih tinggal disini. so, yang kita lihat bukan dia tapi QORINnya. #kalogasalah

2. GAADA YANG NAMANYA ARWAH BALAS DENDAM. kalo kita liat di film film, suka ada cerita orang mati penasaran trus arwahnya gentayangan bales dendam. CAMKAN, GAAADA !! kalo seseorang sudah meninggal otomatis dia terputus hubungan dengan dunia luar. jadi dia gabisa jalan jalan keluar apalagi BALES DENDAM !!

3. kalo hukum mengenai pemberian sesajen, kita pikir pake logika deh setan kan dari dimensi yang berbeda, kalo kata saya sih mereka gabisa makan makanan manusia.

إِنَّمَا حَرَّمَ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةَ وَالدَّمَ وَلَحْمَ الْخِنزيرِ وَمَا أُهِلَّ بِهِ لِغَيْرِ اللَّهِ
Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan sembelihan yang dipersembahkan kepada selain Allah.” (Qs. al-Baqarah: 173).


kalo dikasih uang, ternak segalam macemnya, apa gunanya buat mereka ?? toh di dimensi lain *gaberanibilangdunialain* uangnya gabakalan berlaku. lagipula ini gaada di Syariat islam. ini juga masuk dalam dosa SYIRIK !!



  إِنَّ اللَّهَ لا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا

Sesungguhnya, Allah tidak akan mengampuni (dosa) perbuatan syirik (menyekutukan-Nya), dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang sangat besar.” 
(Qs an-Nisaa’: 48).
  
bukan hanya sesajen yang termasuk syirik. Zodiak, ramalan lewat hape itu, banyak deh. jadi, hati hati ya kawan, lubang syirik dimana mana.

aye !! berhasil saya bikin tulisan beginian. maafkan kalo pembahasannya cetek, bahasanya tidak sesuai. minta sarannya qaqaaaa. 


mo si bigfoot

2 comments:

  1. moooo bagus sekali pembahasan tentang syiriknya huekekekek.. yap yap yapppp... apa lagi pembahasan yang ke dua.. wah kerennnnn deh si moo :D
    saya kemaren juga nonton bareng aisyah mimin dirumahnya ampe jam 9 malem mwakakakakakak.. (masa si mimin nonton pilem gituan takut)
    masa ya mo, ceweknya naujubillah tatoan semua *ga berani ngeliat*
    saya cuma ngeliat yang timnya itu dilemparin telor, terus tim nya itu nanya ke om om yang bawa bebek, daaaaaannn yang reka adegan, yaampyunn pilem begituan memang perusak bangsa moo.. makannya sekarang dibutuhkan film film yang bermanfaat untuk kehidupan, seperti postingannya ustad. http://helmimediadakwah.blogspot.com/2011/06/nonton-film-dakwah-kenapa-enggak.html

    hehehehe.. terus posting mooo :D :D
    setiap hari berkunjung kok wekekekekekek

    ReplyDelete
  2. uooooo #melayang #dikomenamamaster

    huekeke. idih kenapa pada nonton begituan si == mangkanya ntar kita bikin pelem berkualitas. huahaha. saya jadi artisnya.. #filmnyarilis #gaadayangnonton #gantungdiridibawahshower

    ReplyDelete

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~