14 August, 2011

saya salah ? saya salah ?!! SAYA SALAH ?!!!

aku galau. lebih galau dari anak SMA yang susah adaptasi, lebih galau dari @poconggg jomblo yang gapunya tangan, bahkan lebih galau dari mahasiswa yang ga lulus lulus *lirik bang amit*
kenapa gueh galau ? karenaaa karenaaa karena......... formulir ._.
iya, di formulir disuruh tulis cita-cita. dan aku bingung mau nulis apa. hari ini mau jadi ini, ntar besoknya beda lagi.
nih ya list citacita saya

dokter, psikolog, menteri, anggota DPR, presiden, guru, ahli kimia, astronom, sutradara, pengacara, pengusaha, penulis, bfkjasbfklytwejfbhjksagfsdjbfdsbjfksdhf THIS IS CONFUSING !!!!!!
akhirnya sebagai puncak kegalauan saya bikin status di fb


ternyata temen saya komen

this is 'nyindir' bung ¬_¬ 

asal kalian tahu ya, nentuin cita cita itu ga gampang buat saya... saya tipe orang yang memikirkan matang - matang segala sesuatu. tapi malah berujung galau.
bener sih kata temen saya itu, saya udah SMA udah saatnya melaksanakan bukan merencanakan lagi. tapi, gimana mau melaksanakan kalau rencananya begitu. meh tambah galau =..=

05 August, 2011

9 random-bener-bener-random facts about me


menjelang pengunjung ke-3000nya jurnalmo. YEY 3000 !!!  3000 teman teman !!! gatau deh udah apa nggak terakhir aku cek udah segini*pdahal 2000nya die sendiri ==*

wkwk jadi, ini post sepesial gitu deh. kenapa 9 ??? karena  3 kali 3 itu 9 (?)
nggak deh karena kalo angka 6 dibalik jadi 9 (?) yaaah sejujurnya sih karena saya suka angka itu wohoho.


so ? tunggu apa lagi ?? cekidot *alay ...

1. si mo suka kebelet pipis kalo pulang sekolah
kan udah saya bilang ini bener bener random haha. sebenernya sayasih gasuka buang air di sekolah abis suka jorok dan bau. jadi, buat sekolah - sekolah di Indonesia plis, plis banget jaga kebersihan toilet anda. agar tidak ada lagi orang orang seperti saya.
JANGAN CURHAT MOOO !!
oke, oke wuohoho.

2. kaki si mo sangat beringas
percaya atau tidak, 80 % dari kaos kaki saya BOLONG !! bukan, saya nggak suka mulung. tapi entah kenapa entah ada apa tiba tiba bolong sendiri. ilpil ga ?? ==

3. baru di SMA si mo dapet nomer absen di atas 10
wkwk mau protes ?? 
aku tau gaada yang oeduli wahaha. tapi beneran di SD absennya 7 ama 8. di SMP absennya 8 ama 9. nah baru sekarang aku dapet absen 11. yihaaaa  *eh

4. punya sepatu gaada yang awet
yaah inilah salah satu efek kakimahadahsyat saya. sepatu sata jebol mulu ah. jadinya saya beli sepatu yang murahmurah aja wuahaha

5. kaki si mo panjang -____________-

ih ngebahas kaki mulu nih si mo ada apaan sih di kakinya mo ?!!!!!
eit, jangan salah, kaki saya ini supercekalii. mungkin menurut kalian ga panjang. tapi menurut saya IYA. ukuran sepatu saya ama om saya sama. bule saya aja kalah 

6. si mo tulisannya jelek
ini udah jelaslah yaa. keliatan dari tampang -____________-

7. kalo ada sayur sop ama telor dipedesin saya cuman bakal ngambil telor.

8.mo tangannya bintik bintiik
ini gapenting banget okeee. saya udah mentok niiiiiih. tapi bener poriporitangan saya bikin tangan saya kaya bintik bintik -________-

9. udah mentoook. mo belom pernah pacaran

ayay ini udah mentok bangeeeeeeeeeeet. 


oke, udah tuh 9... bikin segitu aja pake mentok yah. oke. bagi yang dapet 3000, selamet yaaaa 

01 August, 2011

ilmu dikit

ini tugas sekolah saya -________- disuruh presentasi tentang hardware dan software. aku giliran nyari tentang hardware. this is it !!


1. Processor
 Processor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. 
terletak pada socket yang telah disediakan oleh motherboard.
Merk prosesor yang banyak beredar dipasatan adalah AMD, Apple, Cyrix VIA, IBM, IDT, dan Intel.
Bagian terpenting dari prosesor terbagi 3 yaitu :
Aritcmatics Logical Unit (ALU)
Control Unit (CU)
Memory Unit (MU)


2. Socket processor
Digunakan untuk menghubungkan Processor yang compatible.


3. Motherboard
Digunakan sebagai tempat dudukan beberapa peralatan pada Cpu Misalnya : Memory RAM, Processor, Fan, Dll.


4. C-Mos
sebuah tipe chip semi konduktor (semi-conductor chip) yang menyimpan data tanpa membutuhkan sebuah sumber energi eksternal. Digunakan untuk menyimpan konfigurasi Bios terutama untuk meng-set waktu.


5. Bios (Basic Input Output System)
BIOS adalah sebuah chip yang tersimpan dalam EPROM (Erasable Programmable ROM) atau EEPROM (Electrical Erasable PROM) yang dapat digunakan untuk mengontrol hardware yang terpasang dalam sebuah komputer. Pada saat booting BIOS akan mengenali semua komponen dan  memastikan bahwa komponen 
yang terpasang bekerja dengan normal dan dalam kondisi baik. 
kegunaan :


a.mengontrol hardware yang terpasang
b.Inisialisasi (penyalaan) serta pengujian terhadap (hardware) dalam proses POST (Power On Self 
Test). 
c.Memuat dan menjalankan system operasi.
d.Mengatur beberapa konfigurasi dasar dalam computer (tanggal, waktu, konfigurasi media 
e.penyimpanan, konfigurasi proses booting, kinerja, serta kestabilan computer). 
f.Membantu system operasi dan aplikasi dalam  proses pengaturan perangkat keras (hardware) dengan menggunakan BIOS Runtime Services. 


6. Harddisk
Sebagai media penyimpanan data.


7. Slot Memory
Sebagai tempat dudukan memory RAM.


8. Slot PCI
Untuk menghubungkan Kartu Grafis, Sound, Lan.


9. Slot AGP
Untuk menghubungkan kartu grafis.


10. power supply
Untuk menyuplay tegangan agar computer dapat menyala.


11. Fan
Untuk mendinginkan sirkulasi udara pada processor.

first 'teraweh' experience

judulnya so so bahasa inggris ya. iyadong kan aku anak g4wL  wohoho
firstly, aku mau minta maaf buat semuanya kalo aku ada salah baik sengaja atau tidak sengaja tapi aku gapernah sengaja kok (?)




edisi pantun

wohoho sekarang ramadhan kawaaaands !!!!  bulan dimana sekolah pulang lebih cepat dan makanan enak bertebaran kita diobral pahalaa. bahkan tidur aja kita dapet pahala  uwohoho.
nggg saya awam soal begituan. jadi aku gabisa ngejabarin dengan jelas huwahohoh.

jadi, semalem itu aku teraweh ama manto. kenal manto gak ??

gakenal lah mo !!
manto it mahluk paling gawul sejagad raya. jadi ceritanya aku teraweh ama dia. trus kita ngobrol ngobrol dan menyusun rencana busuk. apa rencananya ?? jadi aku ama manto mau sholat terawehnya bolong bolong. kan 11 rokaat tuh jadi 5 kali salam. jadi formasinya gini sholat-gak-sholat-gak-sholat-selesai !! pas pertama sholat amantuh sholaat. trus udah kan abisnya gak sholat trus pas mau sholat lagi kita nungguin amin dulu 
sesat banget si mooo
that's why manto called anak gawul. wohoho. trus untuk mengisi waktu luang kita main hape.
wait, kamu bawa hape mo pas teraweh ?!! 

wahaha ketauan deh. iya saya bawa hape. bukannya bawa Quran yak malah bawa hape. trus gara gara main hape, aku jadi KELEWATAN AMIN !!
dan bodohnya, aku baru sadar pas udah Allahuakbar mau rukuk !!!
uwowowoow.  akhirnya kita nungguin selesei dulu dan formasinya berubah jadi

Sholat-gak-gak-sholat-sholat-pulang
huwahah suram bet yah. anak SMA sesat owowowo.



jadi, inti posting ini apa mo ??
1. Minal aidin wal faizin
2. jangan bawa hape pas teraweh
3. kalo mau bawa hape, pasang kuping baik baik !!!