28 October, 2011

kebelet pipis

halo semuaa~ pasti bosen ketemu saya lagi saya lagi. kan emang ini blog saya jadi ketemunya saya lagiii ~(˘▽˘~) bwekekekk. baru - baru ini saya menyadari kalau bentar lagi,  jurnalmo ulangtahuuuun !!! yippiiiii. dan untuk merayakan ulangtahun blog saya, saya akan...... gangapangapain. palingan bikin special post aja bwekekek.

seperti judulnya, kebelet pipis. tadi, pas buka blog iseng iseng saya ngeliat traffic source. dan anda tahu pemirsah ?? ada yang nemu blog saya pake keyword kebelet pipis !!! kebelet pipis....  ilfil banget ngelitnya. apacoba hubungannya ??

ada tulisan kebelet pipis yang dilingkerin itu

apabanget yak itu kebelt pipis -_______- apa hubungannyaaa cobaa. ckck tolonglah blog ini ya Allah *pakegayatolongaimyaAllah*

bingung deh mau ceritain apa. heheh, ohiya, 2 minggu lalu, mpos smansa, ngadain SMANSA GAMES !! atau class meeting. jadwalnya itu 3 hari abis UTS. hari selasa, rabu, kamis. hari selasanya itu basket. cewek cowok. trus hari keduanya handball, dan ketigaaa jengjenggg futsal !
pas hari kedua, kan handball khusus cewe. fyi, handball itu prinsipnya sama kaya basket cuman bolanya lebih kecil trus masukinnnya ke gawang. nah, kelas aku itu kekurangan pemain karena pada gabawa bajuu. trus akhirnya aku nongol deh hehe. yaa sebenernya aku gabawa baju tapi aku pake celana olahraga dan aku jadi pemain cabutan. dan handball sukses menembus semi final ! yeeaaaay.
yah, pas pertama main, aku males gitukan, laper trus disuruh lari larian jadinya aku mager deh. trus seterusnya ampe pertandingan terakhir memperebutkan final. hasilnya seri =..= trus akhirnya pake koin trus milih posisinya. trus kita kalah. tapi secara terhormat (?)
yaaa pokoknya saya senanglah karena seminggu gabelajar :P
dan setelah maen itu, badan saya langsung encok dan pegal pegal. akhirnya minggunya aku diurut deh :3 itu tukang urutnya curhat... dia punya anak seumuran saya, pinter sebenernya dan mau masuk ke sma yang baguslah disini. tapi, gajadi gara gara takut duitnya banyak :'( huks sedih ya, ternyata pendidikan belum bisa merata di negeri ini. dan tukang urut itu ngurutnya enak banget. i'll call her tukang urut seribu tangan.

wkwk. haduuh malam ini malam sabtu. biasanya orang - orang pada maen. bagaimana dengan saya ?? malam ini, saya akan.... nonton narnia di global tv. sekian

eaaa. maafkan hiragana cacat saya ini. cuma orang yang knowmesowell yang tahu ini

17 October, 2011

#QuickPost : kalo tiba- tiba ditanya....

ya yaa saya gatau apa istilahnya kalo mau posting tapi ga panjang. jadi saya pilih Quick karena artinya cepat dan saya gamau lama lama ngetik.

kembali ke judul.

kalo tiba-tiba ditanya... kalo tiba - tiba ditanya sesuatu hal, aku suka bingung jawab.
karena otak aku itu suka gakonek gitudeh. jadi kalo ditanya itu kadang aku mikir dulu. kaya waktu itu, kuni kan aku talangin beli es krim trus dia bilang "fai makasih dibeliin" "........." hening. aku ga konek. sesaat kemudian "KUNII APA APAAN GAADA GAADA" untung aja aku nyadar. kalo ga beneran tuh kuni 'ketraktir'

dan beberapa hal yang bikin aku bingung jawab adalah :
1. What's up ??
ini sih biasanya di omegle. ini aku bingung mau jawab apa. what's up apanya ? apanya yang di'up'in ?? trus aku harus jawab apa ?? ini bikin bingung.

2. Gimana ?
biasanya aku abis melakukan sesuatu trus ditanya gimana ?? mungkin orang yang mau nanya harus memperluas kata-katanya dengan keterangan -____-" karena saya agak agak gitu deh.

3. apa kabar ??
mungkin ini gampan dijawab. baiik. gitu. tapi di kehidupan nyata saya jarang kabar baik. jadi bingun mau jawap apa.

sekian. namanya juga #quickpost  :P

14 October, 2011

wake me up when UTS ends...

ohiya sebelum aku mau curcol aku pengen nanya. pernah liat iklan U body slimer ga di global ? itutuh random banget apalagi kalimat "telah berhasil menurunkan berat badan orang - orang korea". saya gapercaya aja orang korea yang kutilang (kurustinggilangsing) itu ngurusin berat badan pake alat geter geter itu. dan kenapa harus orang korea ??! kenapa ga orang lain aja ? saya juga kurus kok ngalahin artis korea, kenapa ga make saya aja ??! *hening*

hahah itu emang freak. iklan gaada yang bener -___-
sekarang mulai. huwaaa aku sedang UTS kawaaan. uts pertama di sma dan itu bikin frustasi   nih ya hari pertama, mtk, itutuh azzzzzzzzz parah banget 10 nomer terakhir ga ngitung ngitung lagi, baca soal pun nggak. nggak tau deh gimana kabar nilainya -_______- dan kabarnya nilainya udah keluar dan aku gaberani liat nilainya  
trus sosio juga, gaada di buku. b indo apalagi wadezig setreeeeeeeees !!!

but it's OVER !!! OVER OVER OVER   

YIPPPIEEEEEEE. biarpun masih ada satu hari lagi tapi kerasa leegaaaaaaaaaa banget jiahahahha.
ups udah maghrib ntar lagi yaaaah bye bye ^^

11 October, 2011

setelah ber-hibernasi....

hai semuaaah ^^ haduh udah lama deh ga mampir kesini... heheh
kangen banget nulis nulis disiniii kaya dulu lagi maaap bikin jurnalmo terlantar kaya ginii. huwooo
kalo kalian tanya kenapa. gaada yang nanya si mo. nanya aja udah. itu karena aku ga sempetttt

yap. kegilaan tentang hal yang berhubungan dengan SMA ini bikin aku ga sempet oel. 2 minggu kemaren tuh minggu ulangan. trus sekarang lagi UTS. dan saya malah oel    *and i feels like : MATI AKU*
ARRRRRRRRRRGGGGH. udah 2 hari nih UTS tapi entah kenapa aku ngerasa ada yang kurang. ea.
dilema banget yah jadi anak smansa. banyak tugas, ulangan numpuk, perjuangan banget dah. bzzzzz

tapi anak smansa itu keren. dan saya berasa jadi nobita di sarang jimmy neutron disana ._. orang orangnya dewa dewa gilak -___- nyahahahah tapi itu bisa jadi motivasi. errrrr SEMANGAT MO !! *tiba tiba semangat -_-*  KALO LO. IYA LO. KALO LO ORANG DEPOK. KALO LO ADEK KELAS GUE. ATAU LO ADEK KELAS DIA. MASUK SININIH !! smansa itu keren parah. jadi MASUK SININIH.
krik krik. aduh post pertama setelah hibernasi krik banget yah -_____- maklum dah
sudahlah. jadi saya mau isi post pertama ini dengan   MATERI KIMIAA. yeay

-JARI JARI ATOM, ENERGI IONISASI, AFINITAS ELEKTRON, KEELEKTRONEGATIFAN

1. jari jari atom.
adalah jarak antara inti atom ke kulit terluarnya.
jadi, semakin banyak kulitnya semakin besar jari-jarinya. which means semakin besar periodenya semakin besar jari jari atomnya. periode itu banyak kulitnya, kalo golongan itu menurut elektron valensinya. ngerti ?
2. Energi ionisasi
ininih yang paling saya ngerti dari 3 sifat unsur kecuali jari jari atom itumah jelas banget.
kalo energi ionisasi itu energi minimum yang dibutuhkan untuk melepas elektron terluar. semakin kebawah tabel periodik semakin gampang ngelepasnya. soalnya kulitnya makin banyak kan. jadi daya ikat ke inti atomnya ga begitu kuat. trus kalo semakin ke kanan semakin banyak energi yang dibutuhkan. soalnya  atom valensinya makin banyak. jadi makin susah untuk dilepas. gitu dech kira kira
3. Afinitas elektron
saya gabegitu ngerti sih, tapi kira kira begini energi yang dilepaskan suatu atom berwujud gas ketika melepas elektron untuk membentuk ion (-) yang stabil.
semakin besar energi yang dilepas, semakin stabil ion negatifnyah. di golongan VIIIA atau golongan logam mulia -____- gaada afinitas elektronnyah. karena mereka udah stabil. sedangkan golongan di bawahnya belom stabil. gangerti yak ?? sama sihh tapiii kalo sesat, jangan slahin saya. salahin doraemon. -____-
4. Keelektronegatifan
keelektronegatifan atau elektronegatifitas itu kecenderungan suatu atom menarik elektron lain ke dalam ikatannya. ini dia yang paling saya gangerti. Keelektronegatifan diukur dengan menggunakan skala Pauling yang harganya berkisar antara 0,7-40. dalam satu golongan, makin ke bawah makin kecil. karena daya tarik ke intinya makin kecil jugaa. makanyaa unsur unsur bawah cenderung melepas elektron. teruus buat yang seperiode makin ke kanan makin besaar.



sebenernya mau nambahin soal sejarah perkembangan atom. tapi, ini udah sore ._. sampe segini ajadah.
mo undur dirii. insya Allah bakal sering posting yang bermanfaat ^^ caaaw  

source :
http://kimiadahsyat.blogspot.com/2009/06/sifat-sifat-periodik-unsur.html
http://www.kimiaku.info/kimiaku/afinitas-elektron
www.chem-is-try.org/