13 December, 2011

'shooting' methods

judulnya sok keren lvl maksimal
aku datang membawa wejangan. wejangan buat yang sedang UAS  kayanya udah pada selesai yak ?? mo doang kayanya yang sampe senen
'shooting' yang aku maksuk disini bukan shooting nembak pake pistol itu. 
tapi, nembak !! iya, nembak ! nembak jawaban.

"............................."



nembak jawaban itu semacam nyawa buat UAS
karena di setiap ulangan pasti ada nembaknya.buat orang tukang 'nembak' kaya mo, nembak itu ga asal asalan wohoho nembak itu butuh seniii
nah post kali ini, mo mau bahas beberapa seni dalam nembak.

secara garis besar, dalam menembak, ada beberapa metode

metode insting
metode menghitung sesuatu
metode oral
metode rumus

kalao metode insting biasanya paling efektif. karena seperti kata romy rafael, alam bawah sadar manusia itu sebenernya bisa tahu hal hal yang berbahaya walaupun ga keliatan ama mata kita. jadi, sepertinya ketika kita baca soal, alam bawah sadar kita udah milah milah jawaban mana yang benar  jadi jawaban kita bisa lebih akurat. lebih akurat lagi kalo kita dalam keadaan mumet dan otak lagi gabisa mikir. jadi pas baca soalnya, kita gausah mikir lagi. langsung liat jawaban sekilas. dan langsung tembak jawabannya. pas nembaknya gausah liat option liat abcdenya aja. waktu itu mo nembak pake kaya gitu, dari 11 soal nembak betul 2 wohoho


terus kalo metode menghitung sesuatu, yang biasanya dipake itu kancing. kita biasa bilang ngitung kancing. tapi sebenernya bukan kancing doang kok kita bisa pake apa yang ada di sekeliling kita buat ngitung. misalnya pake tanggal lahir kita, atau yang lainnya. untuk metode ini, kayanya ga begitu akurat soalnya ini tergantung hoki. 

terus ada metode oral. oral = mulut. artinya kita pake mulut kita.
hampir sama teknisnya sama metode menghitung sesuatu, tapi kalau kita menggunakan metode oral hasilnya akan lebih random dan biasanya lebih akurat.


beberapa teknik metode oral yang aku tau itu
1. teknik curhat
selain bisa buat nembak, ini juga bisa meringankan beban misalnya "Ya Allah, aku gangerti fisika.. aku bingung ngerjain fisika ya Allah, ya Allah yang mana jawaban yang benar ya Allah..." curhat sepanjang panjangnya waktunya abis abis dah  . curhat seperlunya aja, tapi bikin yang random gitu
2. teknik tilawah
ini teknik paling relijius. yaitu menggunakan surat surat pendek. yaa itung itung kita ngapalin kan ?? tapi kalo bisa, setiap soal beda beda suratnya.
3. teknik menyanyi
ini aku dapet dari hafsah -___- dia milih ketua osis pake nyanyi balonku coba.yak sama seperti 2 teknik di atas.
tapi teknik ini keakuratannya ga stabil banget.jadi dipake kalo lagi kepepet aja ya.
yang namanya nembak mah kepepet mo -__-


yang terakhir, metode rumussss !!
metode rumus aku dapet dari hafsah. bisa dibilang di sensei dalam nembak menembakan. caranya gini...
kalo misalnya optionnya gini

A. aku dan dia
B. kamu dan dia
C. aku dan kamu
D. aku dan mereka
E. dia dan mereka

kita hitung satu satu
option aku ada berapa kamu ada berapa dst.
Aku = 3
dia = 3
kamu = 2
mereka = 2

terus kita pilih yang optionnya paling banyak yaitu aku dan dia jadi jawabannya A.
 ini cuman bisa buat tipe soal kaya gitu yaaa...


yak segitu aja wejangan dari mo.
betapapun canggihnya tekni tekni di atas, sesuatu yang paling jitu untuk menghadapi ujian adalaaah...
BELAJARRRRR      

1 comment:

  1. Haha.. teknik menembaknya jitu banget, emang sih fktor luck pasti mendukung, tapi daripada gak di isi sama sekali kan emang enak nembak. :D

    ReplyDelete

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~