19 January, 2012

SOPA ??

STOP SOPA
picture from here


kemaren, begitu mo buka internet (lebih tepatnya buka 9gag -_-) mo liat ada tulisan STOP SOPA. awalnya mo pikir itu semacam pelesetan di 9gag. dan setelah mo searching akhirnya mo dapet pengertiannya.

SOPA IS salah salah satu RUU amrik yang berencana untuk memberikan hak cipta dan hak untuk menindak langsung orang / situs yang terduga melanggar hak cipta

kalo di denger gitu doang sih ya, kayanya gapapa, kan hak cipta, artinya bagus dong.. tapi coba kita liat contohnya

  • video lipsing di youtube
  • jualan cd film / games di fjb
  • ngaplot rekaman konser ke youtube
  • sharing software di mediafire
  • dsb
cuman lip sync doang dilarang. misalnya nih ya ada seorang fans ngaplot pidio konser artis idolanya ke yutup, nah yutup itu bisa keblokir. semuanya cuman gara gara 1 biji video doang. ribet banget -____-

kalo sopa ini sih ada yang pro ada yang kontra. kalo mo ??? KONTRA.
soalnya ga asik banget gituloh. biasanya mo download lagu gratis ntar harus bayar dong ?? mendingan gausah #ea #mentalgratis

kalo kalian juga gamau download lagu bayar, bisa isi petisi disini. sebenernya mo juga gangerti petisi itu apa.



isi name, email address, country sama kode posnyaa



sama kaya yang di atas



AYO PERJUANGKAN INTERNET BEBAS BERKREASI DAN BERPENDAPAT *lebe

No comments:

Post a Comment

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~