14 February, 2012

foodlentine (?)

yoooooo  semuaaaa
kalian liat header di atas ?? itu gambarnya mo bikin sendiri loooh :3 

jelek ah

bilang bagus. BAGUS !
mo terharu banget loooh bisa bikin gambar kaya gitu.
oiya hariini tanggal berapa ya ? Umm 14. hari dimana para gacin menyuram  tapi mo nggak yaa. biarpun mo gacin tapi mo gangerayain begituan. mo ga galau kok.... ga galau *siapananya ?!

Valentine itu kata orang, hari kasih sayang sedunia. tapi asal muasalnya gajelas. banyak gitu asal muasalnya. misalnya nih...

Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera. Tahu gak dewa Zeus? itu bokap-nye hercules.

Di Roma kuno, 15 Februari adalah hari raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing. Sebagai ritual penyucian, para pendeta Lupercus meyembahkan korban kambing kepada dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan berlari-lari di jalanan kota Roma sambil telanjang, membawa potongan kulit domba dan menyentuh siapa pun yang mereka jumpai dijalan. Sebagian ahli sejarah mengatakan ini sebagai salah satu sebab cikal bakal hari valentine.


iiih. jijik banget ga sih orang jalan - jalan sambil telanjang ?!! huekss jijik. trus ada lagi ==


Valentine adalah seorang pendeta yang hidup di Roma pada abad ke-III. Ia hidup di kerajaan yang saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Ia sangat membenci kaisar tersebut. Claudius berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya.

Namun sayangnya keinginan ini tidak didukung. Para pria enggan terlibat dalam peperangan. Karena mereka tak ingin meninggalkan keluarga dan kekasih hatinya. Hal ini membuat Claudius marah, dia segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila.

Claudius berfikir bahwa jika pria tidak menikah, mereka akan senang hati bergabung dengan militer. Lalu Claudius melarang adanya pernikahan. Pasangan muda saat itu menganggap keputusan ini sangat tidak masuk akal. Karenanya St. Valentine menolak untuk melaksanakannya.

St. Valentine tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yaitu menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta meskipun secara rahasia. Aksi ini akhirnya diketahui oleh kaisar yang segera memberinya peringatan, namun ia tidak menggubris dan tetap memberkati pernikahan dalam sebuah kapel kecil yang hanya diterangi cahaya lilin.

Sampai pada suatu malam, ia tertangkap basah memberkati salah satu pasangan. Pasangan tersebut berhasil melarikan diri, namun malang St. Valentine tertangkap. Ia dijebloskan ke dalam penjara dan divonis hukuman mati dengan dipenggal kepalanya. Bukannya dihina oleh orang-orang, St. Valentine malah dikunjungi banyak orang yang mendukung aksinya itu. Mereka melemparkan bunga dan pesan berisi dukungan di jendela penjara dimana dia ditahan.

Salah satu dari orang-orang yang percaya pada cinta kasih itu adalah putri penjaga penjara sendiri. Sang ayah mengijinkan putrinya untuk mengunjungi St. Valentine. Tak jarang mereka berbicara lama sekali. Gadis itu menumbuhkan kembali semangat sang pendeta. Ia setuju bahwa St. Valentine telah melakukan hal yang benar alias benul eh betul.

Pada hari saat ia dipenggal alias dipancung kepalanya, yakni tanggal 14 Februari gak tahu tahun berapa, St. Valentine menyempatkan diri menuliskan sebuah pesan untuk gadis putri sipir penjara tadi, ia menuliskan Dengan Cinta dari Valentinemu.

Pesan itulah yang kemudian mengubah segalanya. Kini setiap tanggal 14 Februari orang di berbagai belahan dunia merayakannya sebagai hari kasih sayang. Orang-orang yang merayakan hari itu mengingat St. Valentine sebagai pejuang cinta, sementara kaisar Claudius dikenang sebagai seseorang yang berusaha mengenyahkan cinta.



tuhkan asal muasalnya aja banyak dan gajelas. jadi valentine itu gajelas. super sekali kesimpulannya mo. belom lagi kalo misalnya ada valentine para gacin bakal galau, berarti orang yang ngerayain dosa udah bikin orang galau (?) iya kan iyakan ??

di agama juga gaada hari beginian tuh. kalo mau nunjukin kasih sayang mah tiap hari juga bisa, kenapa harus tanggal itu ?? *ea

nah jadi daripada lo, lo, lo yang gacin galau pas valentine, gimana kalo kita ganti jadi FOODLENTINE !!
jadi kita bebas makan hari itu. gapeduli diet atau bokek. pokoknya kita makan !! *semenamena*  kan nanti banyak yang jualan coklat tuh. nanti kita beli trus kita makan sendiri *koksedih* trus kalo liat orang bawa coklat atau lagi mau ngasih coklat ke orang kita nongol aja trus minta *sedihbanget *ininamanyagacinputusasa 


happy foodlentine all !!!

keren banget kan idenya mo ?? btw maap buat editan aneh itu. namanya juga jam 12 malem. pake photoscape lagi == *malesbukaphotoshop* orang orang gacin di luar sana harus berterima kasih ama mo nih :p

HAPPY FOODLENTINE !!!! because 'food' is just another form of LOVE *ngasalabis *ehBahasaInggrisnyaBenerGaTuh


salam gaul kecup dari mo


source :

http://ugiq.blogspot.com/2010/01/sejarah-hari-valentine-mitos-valentine.html

Note : gacin = gagal cinta yaaaak

6 comments:

  1. happy foodlentine juga! *kriukriuk
    daripada galau mending makan,hahaha :D

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. Makanan itu emang layak di tempatkan diurutan teratas,. Kaisar Claudius itu aneh, kalo gak ada pernikahan, ntar jumlah penduduk kerajaannya gak bertambah2 dong.. :D

    ReplyDelete
  3. haha happy foodlentine too moooooo.

    ReplyDelete
  4. wwkkwk yang penting makan lah awkwkwk

    ReplyDelete
  5. ka ratri : yuups ^^b

    Ka Feby : wakaka iya emang rada rada gajelas =="

    Uzay : tengkyuuu *peluk

    atha : *bighug

    Randy : ==" yassalam. wakaka

    ReplyDelete

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~