15 March, 2012

ngamplopin kawinannn~


hello eperibadeeeh~   *kecupReadersSatuSatu*
asal kalian tahu, mo lagi liburan looh~  bukan libur sih tepatnya. sekolah tapi di rumah. smansa emang tahu banget cara bikin anak muridnya libur tapi tetep belajar, minggu ini libur, tapi minggu depan langsung yuties, alias UTS. dan sebagai anak smansa yang harus rajin, mau ga mau aku belajar di rumah.selain itu, mo juga ketimpaan tugas bejibun banget 

kalian tahu gak rasanya liburan sambil belajar itu kaya kebahagiaan liburan kita diisep sama dementor

what i really feel -__-


sekip~ capek ah ngomongin smansa dengan tugas tugasnya.

kalian pasti pernah ke kondangan kan ? Pernah kan ? Pasti pernah deh *maksa

kondangan ala indonesia

kondangan di Indonesia itu macem macem, ada kondangan kawinan, ada kondangan sunatan, ada kondangan syukuran. banyak kan ? kondangan itu udah jadi semacam tradisi indonesia. coba deh, ada ga di amerika rumah yang depannya ada tenda trus ada anak kecil pake sarung dan jalannya ngengkang ? gaada men, gaada...  bahkan mo gayakin di americha ada sarung  *semenaMenaGantiNamaNegaraOrang* suspicious. itu pada ngeronda pake apa ya kalo gaada sarung ? pake bedcover ? 


nih sunatannya al el ama dul *penting


Mo paling demen kalo ke kondangan nikahan. apalagi kalo di gedung, seneng banget tuh. soalnya kalo di gedung tuh makanannya terjamin   nggak juga deh. cepet abis makanannya kalo di gedung.

but, bukan itu yang mau mo bahas. mo mau bahas ini...

apakah ini ? *nanyaAlaDora

yup benda ini selalu ada di setiap kondangan. benda ini dinamakan kotak amplop kondangan. jarena fungsinya sebagai tempat menampung amplop amplop di setiap kondangan yang ada.

emang semua kondangan ada kotak beginian mo ? 

nggak juga.

DI JAWA resepsinya unik, jadi resepsi buat orang tua sama anak - anak muda dipisah. dan pas resepsi buat anak muda itu gaada beginian...

gaada mo ? iyaa gaada. diganti sama beginian.

JENG JEEENGGG

BASKOOM !!!

kalo pas resepsi anak muda, uangnya gaboleh diamplopin. ditaro gitu aja, dengan jumlah yang udah ditentukan :p beneran loh yaa ini pengalaman mbah aku sendiri. tapi gasemuanya kayak gitu kayanya ==

lain lagi kalo DI MAKASSAR kalo disana ada kotak amplopnya. yang beda, amplopnya. kita make amplop dari undangan kondangan itu.
jadi, kita kan dapet undangan buat ke kondangan itu, trus amplopnya kita pake lagi sebagai amplop buat duit. kan di amplop itu ada namanya ya, jadi ntar ketauan yang ngasihnya dikit siapa, yang ngasihnya banyak siapa.

lucu ya amplopnya :3

*OST full house mengalun* huwaaa ada full house di antv kawan kawaaan *penting* eh ada BBF juga, kenapa ANTV nayanagin drama jadul gini ya ==

trus om aku pernah cerita waktu itu om aku nongol ke acara kawinan bosnya, bosnya orang cina, trus om aku itu di kantongnya cuman ada 20.000an sama 50.000an. karena sayang ama 50.000annya, om aku niat mau masukin 20.000an doang ke amplop  #SayangiGocapanmu . amplop biasa kok warna putih. pas om aku ngantri buat masukin itu amplop, kok ada yang aneh. tamunya ga masukin amplopnya sendiri, malah diambil sama penjaganya. selidik punya selidik  , ternyata sebleum dimasukin ke dalem kotak amplopnya itu, ditulis dulu nomer urut datengnya. ternyata sebelum mau masukin amplop itu ngisi buku tamu dulu. akhirnya, karena takut dicap pelit sama bosnya, om aku merelakan gocapannya   tragis banget ya.


kreatif banget ya manusia, ampe ngamplopin aja ada tekniknya. tapi ketahuilah, teknik teknik di atas itu cuma punya satu tujuan. yaitu menghindari orang kayak dia...


orang yang paling dibenci kalo ke kondangan

dibalik semua ini pasti ada hikmahnya guys. wassalam

image source :



13 comments:

  1. Wuahahhaa..
    pengennya cuma gratisan. --" pelit abis tuh orang kalau amplopnya gak ada isinya.

    ReplyDelete
  2. Hahha kalo gue pernah taruh amplop enggak kosong
    tapi isinya 500 perak :D

    ReplyDelete
  3. gila aja ngasih amplop kosong. Penghinaan macem apa itu? #elusdada =,=
    mendingan langsung bilang ke penjaga kotak amplopnya "mas mas sy gak punya amplop, tp sy lapar mas...kasihani sy maaass *sambil nangis*" dijamin ampuh ;D

    ReplyDelete
  4. ternyata beranekaragam banget ya kebiasaan di indonesia...

    manggut-manggut...

    lucu-lucu.. masa ada yang amplop kosong?? haha

    ReplyDelete
  5. hahahha kasian om kamu...

    eh Full house ada ya di ANTV
    jam brp sih??tiap hari apa?? :D

    ReplyDelete
  6. kalo di kampung2 biasanya banyak tuh amplop kosong hehehe. btw cerita yang terakhirnya ga banget deh, yg punya hajat ampe segitunya >,<

    ReplyDelete
  7. hahah , itung-itung makan gratis :D

    ReplyDelete
  8. ok juga tuh yg ngasih amplop ada nama undangannya,, tp modal brapa ya buat bikin amplop kayak gt,, tar yg ada gak balik modal.. haha..

    ReplyDelete
  9. mo lebih mantep lagi?? di bawah ada yang bukain tu amplop.. klo > 100 rebeng pintu sebelah kanan menu daging semua... makanan enak2
    klo < 100 rebu.. pintu sebelah kiri menu sayur mayur..
    klo kosong pintu tengah.. pas masuk langsung di parkiran #evil grin

    ReplyDelete
  10. Sebenernya rada ga etis ya soal amplopnya dinomerin supaya tau siapa yg ngasihnya banyak ato sedikit...hahaha

    ReplyDelete
  11. di nomorin??? ide bagus buat kawinan gue nanti hahahahaa
    eh, tapi gue sering lho ikut buka amplop sodara yg kawinan, ada yg serebu, 3 rebu, yg kosong banyak juga, sompret!!!

    ReplyDelete
  12. pernah tuh, pas acara dirumah . .
    ada tamu dateng masukin amplop-makan-pas mau pulang baru tanya, "bener nggak ini acara mr. x?"

    ternyata salah masuk acara, bo'! dan dia nglirik* kotak amplop, mulu . . hedeeehhh

    ReplyDelete
  13. Hahha, iya.
    pernah nonton k-drama...
    sumbangan tiap orang dicatat,
    jadi bakal ketauan nominalnya..

    heheh, tengsin yaa..kalo ngasi dikit. takut ketauan bokeknya :P

    ReplyDelete

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~