20 May, 2012

fallin in love to debate

hellow fellas <--- so inggris

pengen pake bahasa inggris T-T tapi bahasa inggris mo ga lebih bagus dari upil badak. jadi pake bahasa kampung indonesia aje ye.

seminggu yang lalu, 12 ama 13 Mei 2012 mo debate lagi~~
mo ikut lomba lagi di ED com di SMAN 14 Jakarta.
smansa ngirim 2 tim.

SMANSA A : Mo, ahong (yang seneng banget dipanggil mr. kevin) sama ojan. tapi hari keduanya si ojan harus jadi pager bagus jadi di subs kak febi mumumumu :**
SMANSA B : Intan, Kak Agung, Almi



18 May, 2012

indonesia go blog : mo harus move on

hellowh fellas #ea

mo nongol lagi nih. baru nongol lagi maksutnya. ternyata provider modem mo PHP. sekali lagi, PHP saudarah saudarah. bilangnya unlimited tapi sekalinya kouta abis malah gabisa buka internet sama sekali. dan mo merasa harus move on provider lagi 

maaf curhat

mo merindukan jaman dulu, dimana mo masih pake sepidol, dimana mo main suka suka banget. gausah mikirin kuota segala #prayforkuotanyamo
mo juga merindukan jaman dulu, ketika mo masih rajin ngepost blog. gakaya sekarang mau ngepost kayanya susaaah banget 

maaf curhat lagi

mo bikin blog ini sekitar setahun setengah yang lalu, ketika mo sedang pengangguran tingkat pengangguran karena abis ujian kelas 9. eh nggak deh bikinnya sebelum ujian, november 2010 dan post pertama mo itu aneeeh banget. mo aja yang bikin bacanya ilfil. super gapenting. mo curhat garagara takut UN. dan mo tuangkan dalam beberapa kalimat.

setelah ujian, mo makin nganggur. trus mo posting blog mulu deh kaya pengangguran. waktu itu mo masih super newbie. atau kalo kata orang nyubitol. mo bener bener newbie soal blog. karena terus terang mo ngeblog karena iseng doang kan.

akhirnya mo jadi blogger kopas, ngopas dari terselubung sebenernya. nah suatu hari mo ngopas gambar gambar gitu dari blog orang. trus mo ditegur ama orangnya, dan mo jadi tahu kalo ngopas itu gaboleh 

masa masa jahiliyah banget itu =.= dan saat ini mo merasa sampah banget.

trus masa jahiliyah itu berlalu seiring berjalannya waktu (?) setelah beberapa bulan ngblog mo menemukan sebuah komunitas blogger. KANCUT KEBLENGER. dan mo memutuskan untuk masuk kesitu.

masuk situ mo jadi makin melek gimana etika ngeblog dan sebagainya. dan sekarang mo makin cinta ngblog gimana gitu :**

well
blog itu bukan cuma tempat buat nulis buat mo.

blog itu seorang teman dan bisa nambah teman. dari mo ikut komunitas kaya yang di atas tadi mo bisa nambah teman kan ? jadi blog itu buka cuma blog.

blog itu juga bisa mempersatukan orang - orang =.=a *mo gatau apa bahasa yang lebih bagus dari mempersatukan orang - orang*. di post sebelumnya mo ngasih tahu kalo mo ikut semacam organisasi blogger gitu kan ? disitu ada orang - orang dari mana mana berkumpul untuk satu misi yang sama. orang - orang itu bersatu karena blog.

kalo kata pepatah buku adalah jendela dunia. jendela dunianya mo itu blog. dengan mo blogwalking mo bisa dapet pengetahuan yang banyak. berhubung mo juga udah males baca buku jadi mo lebih suka blogwalking

blog, 4 huruf yang sesuatu kalo kata syahrini. tapi kalo kata mo 4 huruf yang artinya melebihi huruf itu sendiri. maaf mo emang suka ngaco.

well kalo dengan ngeblog kita bisa dapet banyak hal, kenapa kita nggak ngeblog ??

ayo INDONESIA GO BLOG !!! 


03 May, 2012

bloggers' shout out : we shout we change !

hey semua yang kece kece karena yang baca blognya mo pasti kece. udah lama ga nulis blog jadi kagok gini ==   kenapa mo ga nulis blog ? karena XL terlalu alay untuk ngasih internet murah. jadi mo yang niatnya pengen nyari yang murah murah harus survey dulu kartu mana yang murah. dari temen mo, omnya si mo, tukang jual pulsa, ampe orang yang ga mo kenal mo tanyain provider mana yang murah tapi kenceng buat internet. dan sampe sekarang mo masih galau mau pake provider apa   tapi mo udah dapet rekomendasi sih, trus besok mau mo beli jadi buat internet ke depannya amaaan.

oke kebiasaan mo nih kalo mosting ngalor ngidul dulu. cucok rumpi kalo kata temen mo. jadi apa yang mau mo bahas disini ?
llihat judulnya yang mo karang dengan sangat keren. Bloggers' shout out !

apa itu mo ? sinetron baru ? ada nikita wilinya ga ?
haduuuh plisbanget deeeeh *kipaskipastangankayaanakgaul* nikita wili masih ada di rcti noh kalo mau nonton. bloggers' shout out itu bukan judul sinetron, bukan juga boyband baru, itu tuh semacam organisasi blogger yang bersatu kaya power ranger mau melawan monster gede dan berusaha buat bikin indonesia yang lebih baiik. tring tring tring *lingkaranmalaikatmuncul

aduh moo. ngomongnya jangan belibet gitu deh mo. emang bisa ampe gitu ya mo ?

gapernah denger kata pepatah yang bilang "untuk memulai perjalanan 1000 mil dimulai deng satu langkah"  inilah satu langkah itu yang dibuat oleh blogger - blogger kece se Indonesia ini buat bikin Indonesia yang lebih baik. gituu....

trus gimana sih mo mekanismenya ?

jadi kalian tahu kan Indonesia itu penuh dengan isu - isu jelek di Internet. misalnya kaya banjir, korupsi dll. foundernya ngasih permisalan gini, coba kalo kita ngetik dengan keyword "anak SMA buka bukaan" pasti yang nongol sesuatu yang berbau bau jijik. mo juga gatau sejak kapan jijik itu sejenis bau. ini tugasnya para pendekar bloggers' shout out (istilahnya apadah ? ) ini buat ngilangin semua yang berbau jijik itu jadi sesuatu yang positif. jadi nanti kita ngepost rutin dengan jadwal yang ditentukan dengan satu tema yang juga sudah ditentukan. temanya itu sesuatu yang pengen dirubah jadi positif ama kita - kita. ah gayalu mo. 

 misalnya kaya si anak SMA buka bukaan tadi kan bisa dirubah jadi anak SMA buka bukaan prestasi atau apakek yang ke arah positif, kalo misalnya yang ikutan banyak, kita bisa menguasai google. jadi kalo ada orang yang nyari pake keyword itu yang keluar malah sesuatu yang positif ampe beberapa page.  dan mo ngebayangin blog mo ngongol di salah satu itu kayanya

gimana ? kece kan ? kece bangetbangetbanget.

tapi yang ikutan program ini juga bukan yang sembarangan. bukan yang 'ah, gaya nih kayanya gue ikutan ah pasang banner trus udah bodo amat' tapi inituh butuh komitmen. KOMITMEN SAUDARA SAUDARA. tanpa komitmen, program ini gabakal ada apa apanya. kita harus pertahanin komitmen kita kalo misalnya udah dimasukin ke program ini, karena mosting sesuatu dengan tema yang ditentukan secara rutin itu ga gampang. tapi mo sih wanita perkasa jadi mo pasti bisa yeay semangat mo !!!
dan foundernya menekankan kalo ini bukan perkumpulan kebo blogger. ini ORGANISASI. so it's pretty serious man, if you just want to playing around just shut up and leave.

okay, pre-project is done. and since i'm done with this-provider-bussiness. and i have the access for internet anytime, i'm ready for shouting ! WE SHOUT WE CHANGE !!!

yuhuuu endingnya asik banget pake bahasa inggris. oiya llupa mention founder dari program ini jeng jeeenggg orangnya adalah... kak glen tripollo~ males ngelink nih guys, lagi di notebook nih guys. buat kak glen, ea kaya ada pesan pribadi gini, maafin aku kalo ntar pas mosting buat itunya bahasanya ngalor ngidul ala ala saya kaya gini~


oke guys, udah malem guys, mau tidur guuys dadaaah *cipokmaho