18 September, 2012

jurnal mo bukan situs porno !!


kemaren mo liat iklan di tivi, ada band namanya noah band mau konser. trus reaksi pertama mo   ebuset alay banget. mo pikir itu band nyubi semacam ar*mada. ternyata itu tuh semacam reinkarnasi peterpan band. padahal mo dulu suka banget ama peterpan -__-

seriously..........

trus kalo lagi ngomongin petepan mo inget vokalisnya yang kena skandal menjijikan gitu sama artis cewek. kalian pasti tau kan skandal apa ? dulu skandal itu booming banget, ampe inpohtaimen pagi-siang-sore-malam-pagilagi nayangin itu mulu. bikin siwer aja #prayformatamo

mo gatau apa skandal itu yang bikin mereka ampe ganti nama band atau mereka emang niat melebur sama band band nyubi. atau mereka takut kalah pamor sama boyband boyband homo yang bermunculan ??

emangnya dia kena skandal apa mo ?

mau tau aja, apa mau tau banget ? *digamparbolakbalik*

 jadi skandal yang double wow banget itu ternyata skandal pornografi gaiz. skandal itu juga yang bikin dia jadi tibatiba beken di kalangan abang abang becak, supir supir truk, sama kuli kuli bangunan.

mo juga agak menyayangkan keputusan tivi tivi indonesia buat mengekspose berita ini sampe segitunya. secara tivi kan siapa aja bisa nonton, jadi kemungkinan bocah bocah kecil yang belum sekolah pasti pada nonton juga. kan itu sama aja menyebarkan pengaruh buruk ke anak anak tak berdosa ituu #cmiiiiw

 tapi darimana sebenernya akar dari skandal (sebut saja dia ari*el) itu ? sebenernya akarnya itu situs porno. iya, tanpa situs porno, gabakal ada tuh skandal kaya begituan.and the fact is, ternyata Indonesia itu negara kedua pengakses situs porno terbesar di dunia  ebuset. kemana moral kalian adek adek ?? mo sih alhamdulillah gapernah 
situs porno itu bener bener udah merajalela banget di dunia per-internet-an Indonesia. dan menurut mo situs porno itu bener bener bikin rugi doang. banyak banget efek negatifnya. 

1. Pornografi memberi makan pada “keinginan mata” dan “keinginan daging” yang tidak akan pernah terpuaskan. Pornografi hanya akanmembuat ‘penontonnya’ minta tambah, tambah, dan tambah lagi.

Dengan mudah, pornografi memperbudak orang akan nafsunya dan membuka pintu terhadap segala jenis kejahatan seperti kemarahan, penyiksaaan, kekerasan, kepahitan, kebohongan, iri hati, pemaksaan, dan keegoisan. Kekuatan tersembunyi dibalik pornografi akan menunjukkan dirinya pada saat orang yang sudah terlibat berusaha menghentikan kebiasaannya. Tanpa bantuan, biasanya orang itu tidak berdaya untuk lepas.

2. Pornografi membuat cara berpikir seseorang menjadi penuh dengan seks semata. Pikiran seks akan menguasai alam bawah sadar mereka. Gambar berbau seks akan melekat pada otak mereka, sehingga pada saat seseorang memutuskan untuk berhenti melihat pornografi-pun, gambar-gambar yang pernah ia lihat dimasa lalu akan bertahan sampai beberapa tahun bahkan selama-lamanya.

3. Pornografi menjadi ajang promosi terhadap praktik seksual yang menyimpang. Contohnya, situs porno internet biasnya terhubung dengansitus porno yang lebih progresif seperti homoseks, pornografi anak, seks dengan hewan, perkosaan, seks dengan kekerasan dan lainnya.

Ini akan membuat orang-orang tertentu terganggu secara mental dan tertantang untuk mencoba. Dengan demikian, makin banyaklah perilaku seks menyimpang di masyarakat.

4. Pornografi membuat seseorang terpicu untuk lebih suka melayani diri sendiri dibanding orang lain. Masturbasi/onani adalah contohnya. Ini adalah tindakan pemenuhan nafsu pribadi yang bisa membuat seseorang sulit menerima dan membari cinta yang sebenarnya pada orang lain. Pornografi biasanya membuat orang kecanduan masturbasi/onani.

5. Pornografi akan membawa seseorang terhadap penggunaan waktu danuang dengan sangat buruk. Sedikit ada waktu luang atau uang lebih, akan dihabiskan untuk memuaskan hawa nafsunya.

6. Dengan sering melihat situs porno atau membeli film/majalah porno, orang-orang tersebut mendukung perkembangan industri pornografi yang biasanya dikelola oleh “kejahatan terorganisir” yang mencari dana dengan cara haram.

7. Terbiasa melihat pornografi akan merusak hubungan orang tersebut dengan lingkungannya, dalam hal ini keluarga atau orang-orang terdekatnya.

Pada hubungan pacaran, hubungan yang berkembang menjadi tidak sehat. Orang yang terlibat pornografi akan menyalahkan kekasihnya pada tindakan-tindakan seksual yang mereka lakukan. Padahal masalah itu terdapat pada pribadinya sendiri, dan pasangannya adalah si ‘korban’. Pada pasangan yang telah menikah, ini akan memicu ketidakpuasanseksual dan praktik seksual yang menyimpang sehingga mengarah ke arah ketidakharmonisan keluarga, bahkan perceraian.

8. Dalam banyak kasus, pornografi membuat seseorang kehilangan daya kerjanya. Yang tadinya aktif dan kreatif bisa menjadi tidak fokus dalam pekerjaan.

9. Pornografi dapat merusak hubungan seksual dengan pasangan karena terbiasa membayangkan orang lain dalam hubungan seksual.

Imajinasi adalah salah satu efek pornografi yang sangat kuat. Nilai dan kemurnian seksual sesungguhnya menjadi rusak.

10. Melihat pornografi akan membuat seseorang menjadi sering berbohong.

Orang yang terikat pornografi akan menyimpan kebiasaannya ini sebagai rahasia, sehingga dengan berbohong ia dapat menyembunyikan rasa malunya dan menghindari kritik dari lingkungannya. Kemanapun ia pergi, ia akan cenderung memakai ‘topeng’.

11. Pornografi akan membawa seseorang pada konsekuensi spiritual yang serius.

Tekanan dan kebingungan akan memenuhi hidupnya. Pornografi membawa kekuatan jahat yang akan mengontrol dan mendominasi pemirsanya. Sekali saja seseorang melihat pornografi, itu akan membawanya semakin dalam. Nilai moral yang benar makin lama makn pudar, sehingga timbul standar ganda yang membingungkan.

12. Pornografi akan membuat seseorang mempercayai semua kebohongan yang ditawarkan oleh pornografi sendiri.




bener kan kata mo ? jadi, yuk kita berantas situs porno bareng bareng :)



3 comments:

  1. ucukucuk..
    intinya kita harus menghindari pornografi kan? you're right girl.. eh, follow dongs :D

    ReplyDelete
  2. lebih baik jadi mantan orang jahat dari pada dari mantan orang orang baik ........... nice posting

    salam kenal
    aku rynem
    salam blogwalking BSO

    ReplyDelete
  3. Stop Pornografi dari diri sendiri...

    ReplyDelete

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~