22 September, 2012

ketika jawaban bisa sangat panjaaaang....



halo semuaa :D piye kabare mblo ?? semoga udah bisa move on dari liburan dan semoga yang jomblo tetap jomblo nemenin mo gacin (?) ga kerasa ya readers, udah bulan September aja   udah 2 bulan mo dimabokin sama pelajaran ipa doang. dan bulan depan udah UTS. trus mo kaya 'sebenernya selama ini mo belajar apa.......' 
oiya ngomong ngomong bulan September, tanggal 14 kemaren temen mo ada yang ulang tahun loooh   yeaaay yang ulang tahun si om. bukan om om, tapi mo (dan semua orang) manggil dia om.

HAPPY 16th BIRTHDAY OOM !!
semoga makin pinter dan lain lain. tapi jangan tambah putih ya om
salam chilicious \m/
mo punya sedikit pengalaman buruk sama si om.
jadi waktu itu temen mo ngajakin bukber (kalo gasalah). trus om mau nanya mo ikut bukber apa nggak. waktu itu mo lagi ngumpul ama keluarga besar gitu.

*hape bunyi* *le mo ngangkat*
mo : halo, kenapa om ?
om : mo kamu ikut bukber ga ntar ?
mo : gatau deh om. tapi mungkin ntar sore aku bisa
*bule mo denger* *ngeliatin dengan tatapan curiga*
bule : hah ? om ? om siapa mbak ??

fix lah mo dikira cewek gabener sama bule mo  #HufFTbAn9eD

kembali ke topik ea.
buat yang masih sekolah pasti pernah yang namanya ngerjain soal essay *you don't say* dulu waktu SD mo suka bingung kalo mau ngisi soal essay kaya gitu. karena pikiran mo terlalu sempit buat sepik sepik siki gitu. 
sampai akhirnya ketika negara api menyerang beberapa waktu yang lalu mo dikasih tugas bikin soal essay. karena mo orangnya males, jadinya cuman soal isian dikasih 'apakah' atau 'kenapa'

1. Demak mula - mula dikenal dengan nama apa ?
2. Sultan Anyokrowati adalah gelar dari siapa ?

yah semacam itulah. oiya biarpun mo jurusa ipa tapi tetep belajar sejarah nih #HuFfTb4n9EdH

trus temen mo ada yang komentar
"ih mo inimah namanya isian bukan esaaay !!"

tapi karena mo terlalu malas buat ganti soalnya, mo biarin aja kaya gitu.tapi setelah itu mo mikir, bisa nggak ya soal kaya gitu dibikin panjang jawabannya, dibikin seolah olah kita mikir banget buat jawab itu.

aaaand mo menemukan jawabannya !! mo menemukan caranya ketika mo lagi meditasi (baca : 'ek-'ek). this is it !! cara bikin jawaban jadi panjang~~

contoh pertanyaannya


sebenernya itu jawabannya cuman beberapa patah kata doang.

tuhkan.....
tapi dengan trik trik berikut jawabannya bisa jadi panjang :D


1. kasih kemungkinan kemungkinan !!

iya, dengan kata mungkin ini mungkin itu jawabannya bisa berkembang. kalo bisa kasih kemungkinannya pertopik gitu.jadi jawabannya lebih terstruktur gitu  *tibatiba merasa pintar*

contoh :


 Mungkin Istrinya mandul, sehingga membuat Pati Unus tidak mempunyai keturunan. Tapi bisa juga Pati Unusnya lah yang mandul. Atau bisa saja mereka punya anak tapi meninggal dalam kandungan atau ketika masih kecil. 

nah itu yang mo bilang kemungkinannya pertopik. itu topiknya lagi ngebahas kenapa dia bisa gapunya keturunan, kemungkinannya, Pati Unus mandul, atau istrinya mandul atau anaknya keguguran. kemungkinan - kemungkinannnya mengacu pada topik yang sama gitu.

2. Curhat sikiii

curcol curcol sikit bisalaaah. tapi curhatnya yang nyambung -__- jangan pas jawabannya lagi ngebahas teori evolusi kalian curcol tentang ek ek kalian yang susah disiram. itu ganyambung suwer.

contoh : 



Kalau meninggal dalam kandungan bisa jadi karena ada virus Herpes atau semacamnya yang pada zaman itu belum diketahui. Dulu bule saya keguguran karena virus itu, tapi setelah berobat ke seorang pak haji, bule saya sembuh.
selain bisa memperbanyak jawaban, bisa jadi unyu juga :3

3. bandingin sama yang lain

kita bisa ngebandingin keadaan yang lagi kita bahas sama keadaan lain. trus muncul deh masalahnya apa, dan  jawaban kita pun akan terasa sedikit lebih ilmiah 

Kalau saja pada saat itu sudah diketahui jenis – jenis virus, Pati Unus tidak akan begini. Kalau benar anaknya meninggal, saya tidak bias membayangkan perasaan dia dan istrinya seperti apa. Ketika sudah bahagia memiliki calon pengganti, seorang anak yang pasti tampan dan baik hati, tiba – tiba dihancurkan oleh takdir. Ternyata mereka belum dipercayai untuk menjaga anak itu.
.........
kayanya mo salah ngasih penjelasan  

4. Libatin cinta #ea #Huftbanged #lagigakpengenalay

karena topiknya lagi pas banget buat diselipin cinta cintaan. jadi mo tambahin sedikit 'bumbu - bumbu' cinta 


Kemungkinan yang lain adalah Pati Unus sebenarnya tidak pernah menikah. Membujang seumur hidupnya sampai akhir hayat menjemputnya dari realita kehidupan. Sebagai seorang raja, hal itu sangat sangat menyedihkan. Karena biasanya raja atau pangeran itu digilai wanita. Kalau kemungkinan itu benar bahwa Pati Unus dulunya forever alone, sangat menyedihkan. Atau bisa saja Pati Unus sebenarnya sudah beristri, tapi istrinya meninggal sebelum sempat member keturunan. Dan Pati Unus sudah terlanjur cinta mati dengan wanita malang itu. Namanya juga cinta terkadang sulit dimengerti. Dalam keadaan seperti ini pun, Pati Unus mungkin saja tidak bisa menggantikan wanita malang itu di dalam hatinya. Dan oleh sebab – sebab dan kemungkinan itulah Pati Unus digantikan oleh adiknya.

mumumu bangeeedh :'3


nah kalo semua jawaban di atas disatuin jadinya kaya gini

klik untuk memperbesar


siwer, siwer deh yang baca.....
beruntung kalo gurunya tipe guru yang males baca jawaban, ngeliat jawabannya panjang doang.

ibu sangat bangga nak, sangat bangga :'')

kaya gitu tuh kalo gurunya ngoreksi cuma liat panjang - pendek doang. 

kecuali kalo gurumu tipe yang serius, setiap jawaban anaknya pasti dibaca. ujung ujungnya malah kaya gini

F for funny.

ya itulah sedikit trik dari mo biar kalian dapet nilainya bagus . tapi sekali lagi, liat kondisi gurunya dulu eaa jangan sampe berakhir kaya yang di bawah :3 dadaaah salam chilicious \m/



(oiya maafin kalo ngaco, namanya juga anak ipa B-) correct me if i'm wrong k ?)

13 comments:

  1. Ohohohoh..panjang sekali sist..hehehe..Hae sist...gue anggota baru BSO nihh..mampir ke blog gue juga ea sist...gue tunggu Followback sama komentarnya !! salam kenal, salam solid, salam persahabatan !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk emang panjang banget ?? maaf eaaaa u.u
      selamat datang di BSO !! semoga betah dan salam solid !! :3

      Delete
    2. Okey sist..thank's ea..mohon bimbingannya di BSO !!

      Delete
  2. eaa.. yang aslinya cuma 1 kalimat bisa jadi satu halaman :O
    gak kebayang deh jari2 jd pegel abis nulis satu soal aja :D

    ReplyDelete
  3. Fix pacarnya Bang Roy, udah mulai sakit otaknya. Gegara begadang terus (.__.)

    btw itu gak ada jawaban yang bikin penasaran ya? Mau tau banget apa mau tau aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. fixlah kimin inget bang roy mulu =..= curiga min.....
      ebuset langsung digaplok gurunya kayanya -_-

      Delete
  4. Replies
    1. wkwk buat dapet nilai bagus emang harus niat kak B-)

      Delete
  5. kaka mo, itu font tulisan panjang(?) namanya apa? mau donlot._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tulisan yang mana ce ?? yang buat jawaban - jawaban namanya pea effieboo ._. donlotnya di kevinandamanda.blogspot.com

      Delete
  6. AAWWW pssh thankyou may idiotic alay friend!! hahahhaha salam skumbag!

    ReplyDelete
  7. hahahah, ngakak inside... keren-keren jawabannya. imajinasinya tinggi... yang paling keren yang anjang, langusng dapet A++

    kenpa pati unus tidak punya anak? karena pati unus tidak mau punya anak, atau istrinya tidak mau punya anak, atau anaknya ngga mau punya bpak kayak pati unus atau anaknya ga mau punya ibu kayak istrinya (#nah lho?)

    ReplyDelete

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~