10 June, 2013

9th june, different places, different story

Depok, 9 Juni, 17 tahun yang lalu.....

Seorang ibu muda yang sedang hamil tua terlihat sedang makan bakso di depan rumahnya. keringat mengalir dari pelipisnya, kemudian dihapusnya lalu kembali memakan bakso yang ternyata pedas itu.
beberapa saat kemudian, perutnya terasa sakit. mules katanya. tetangga ibu ibu itu sedikit harap harap cemas. siapa yang tidak cemas, melihat seorang calon ibu yang sedang hamil tua, sakit perut ? dengan agak memaksa calon ibu itu pun digiring ke sebuah klinik dekat rumahnya.

deg deg.

betapa deg degannya ibu muda itu mengetahui bakal manusia yang ada di dalam rahimnya itu akan keluar sebentar lagi.
akhirnya sekitar pukul 5 sore, seorang bayi perempuan lahir.
tangisannya menggema di ruangan klinik yang sempit. saatnya untuk mengumandangkan adzan, menyambut sang bayi atas kedatangannya di dunia ini.

namanya Fathiya Iffatunnisa. nama yang penuh pengharapan. wanita yang bisa menjaga kehormatan diri. semoga saja begitu.





--------------------------------------
Bandung, 9 Juni, 13 tahun yang lalu.....

Fathiya kecil berlari tergopoh - gopoh. mencari temannya yang mungkin dia temui sepanjang jalan di rumahnya. Kemarin, temannya mengadakan acara ulang tahun. kemudian dia merengek, merajuk, minta dibuatkan acara yang sama. akhirnya ibunya luluh, padahal ibunya malas mengurusi acara semacam ini.

"Eko! ke rumah aku yuk!"

Fathiya telah bersusah payah mengumpulkan beberapa temannya untuk merayakan ulang tahunnya. Walaupun cuma ada acara potong kue, tanpa kado, Fathiya kecil sangat senang bisa meniup lilin ulang tahun pertamanya. Bukan cuma tanpa kado, tapi juga tanpa ayahnya yang sedang mencari nafkah di luar kota. Fathiya kecil tetap bahagia.
source

--------------------------------------
Makassar, 9 Juni, 11 tahun yang lalu......

"Pak, kita mau kemana pak ??"
Fathiya yang sudah tidak terlalu kecil lagi terus bertanya hal yang sama kepada bapaknya. Hari ini keluarga Fathiya yang sudah tidak terlalu kecil lagi, makan di luar. Pantai Losari menjadi tujuan mereka hari itu.
Fathiya yang sudah tidak terlalu kecil lagi sangat senang bermain bersama adiknya di pantai losari. termasuk adik di dalam gendongan ibunya. walaupun dia tidak tahu sebenarnya ada apa di hari itu.

source
--------------------------------------
Toboali, 9 Juni, 7 tahun yang lalu.....

Fathiya yang sudah lumayan besar duduk di teras rumahnya. Es krim sebagai ritual tahunan yang menjadi jatahnya sudah habis tinggal bungkusnya. Tahun ini pun, es krim.... batinnya. Tidak ada lagi ritual makan di luar seperti dulu. Tidak juga pesta ulang tahun.
Fathiya cuma tersenyum, bukan merengek, bukan merajuk.

source

--------------------------------------
Depok, 9 Juni, 2 tahun yang lalu.....

Fathiya sudah besar. Dia sudah selesai menempuh 3 tahun perjalan di sekolah menengah pertama. Kemarinnya, Fathiya sudah mendapat kadonya. Kado dengan judul "Fathiya Iffatunnisa, anda lolos tes  PPDB dan diterima di SMAN 1 Depok"

klik untuk lebih jelas
Baginya, itu kado terbaik yang pernah dia terima.

--------------------------------------
Depok, 9 Juni, present year.....

Hari yang sama. Tempat yang sama. Situasi yang berbeda dengan 17 tahun yang lalu.

Fathiya sekarang sudah besar. umurnya sudah 17 tahun. tingginya sudah 160 cm. Fathiya sekarang sudah diakui sebagai warga Indonesia. padahal 17 tahun yang lalu, dia hampir saja dilahirkan di kamar mandi.

Depok, 10 Juni, present year....


Ganyangka sweet seventeen ini bakal bener bener jadi sweet :'3
berawal dari usaha ngerjain yang gagal. sampe berhasil dan bikin basah kuyup....

Suasana sedang tenang, dan mo lagi anteng. tiba tiba ada yang dateng bilang "Mo, mo lo fisika nyontek ya ? Pak *** gamau terima punya lo tuh" mo degdegan dikit. trus mo liat kertas LJK yang udah lecek. ada nama mo. tapi, ada yang aneh. tanda tangan mo kok jadi aneh. kok beda. trus mo langsung tau itu bohongan. dan kemudian gagal.

lalu kemudian Kuni, Om dan Aurel datang, bawa kue sambil nyanyi happy birthday dan itu :'''') banget


wakakak muka ana kaya banci gitu

akhirnya mo tiup lilin lagi :''3 selain lilin pas mati lampu tentunya.........
fffuuuuuhhhhh
lilinnya mati, mo tiup. tapi tiba tiba....
Byurrr
yak mo basah kuyup. tapi yang nyiram unskill. jadinya yang basah rok mo doang wakakak.

Huft.
Gabisa ngomong apa apa lagi :'')
terima kasih semuanya. terima kasih buat siapapun yang bantuin bikin mo kuyup. terima kasih @PutriAlifsa @Rhefaflw dan @Kunizaa yang udah mau nemenin mo selama setahun ini, gangerti kenapa kalian bisa sabar sama mo :''') terima kasih @ESTIMAT35 yang udah bikin 1 tahun di kelas 11 yang penuh kenangan dan gamungkin dilupain. Terima kasih buat orang orang yang sudah berkontribusi sama hidup mo selama 17 tahun ini, sehingga mo bisa jadi kaya gini, terutama buat ibu dan bapak yang-ga-mungkin-baca-postingan-ini. terima kasih :'''')

LOVE YA!!!!

No comments:

Post a Comment

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~