09 July, 2013

HO-LI-DAY !! dari ruahan sampai tong setan


"Liburan yang diikuti oleh kenaikan tarif angkutan itu nggak banget" - Fai, 17 tahun, setia sama abang angkot.

ongkos yang naik di tengah - tengah liburan itu nyusahin banget men, karena buat anak sekolahan itungannya jadi pake tarif orang dewasa garagara gapake seragam. mau pake seragam ntar dikira maniak -_- terlalu cinta sekolah ampe kemana mana pake seragam. jadi serba salah kan. mana naiknya ga tanggung - tanggung lagi. naik cenggo coy!!! ongkos buat ke mall terdekat aja jadi 4000, sebelum ongkos naik, duit segitu udah bisa buat naik angkot ke mall yang gaul. sekarang 4000 cuma nyampe ke mall alay   tingkat kegaulan mo bisa bisa mentok di mall alay kalo kaya gini terus  #MoRemajaKekinian #MoButuhMallGaul #MoRemajaSetengahKosHarusHemat



Alhamdulillah sih, biarpun tarif angkot naik, mo ga liburan di Depok kok. Jadi imbasnya ga begitu kerasa :)

 *gubrak*
TERUS CURHAT PANJANG PANJANG ITU MAKSUDNYA APA ?!!!

Terus mo liburan dimana dong ?? Mo liburan di luar pulau. tepatnya ke pulau yang tetanggaan sama pulau yang terkenal sama laskar pelanginya. *nahlo* *kokjadiribet*
Rumah mo yg sebenernya tuh disitu. Mo di depok cuma buat nemenin mbah yang kesepian. #MoCucuYangBerbakti


Liburan kali ini mo kurang puas sebenernyah. soalnya bentar bangeet!! cuma seminggu 4 hari. buat orang yang udah hampir setahun ga ketemu keluarganya waktu segitu tuh berasa sedetikkk #Eaaaaak

Mo berangkat tanggal 25 Juli, untuk pertama kalinya mo berangkat naik kendaraan umum ke bandara sendiri!! nggak sendiri deng, sama adeknya mo. tapi dia mah ikut ikutan mo bae -_- ujung ujungnya yang memutuskan segala sesuatunya ya mo. untung disananya dijemput. kalo mo sampe harus naik bus lagi, mo ogah! mendingan liburang ke singapore!!!! *yaiyalahmo-_-

di bandara mo terlantar selama 2 setengah jam. untung dibawain salak sama mbah #trimsmbah akhirnya mo nyemilin salak sama tango ajatuh di bandara.
waktu mo lagi nunggu, mo agak merasa terancam dengan kehadiran orang yang mondar mandir di depan mo mulu. entah naksir *cuih* atau apa pokoknya itu orang mondar mandir mulu di depan mo!! ntar lewat, trus ngeliatin barang - barang orang, trus jalan lagi. trus balik lagi lewat ke depan mo, gimana mo gatakut coba! untung bangku yg mo dudukin penuh. jadi orang itu gamungkin duduk di samping mo 
udah tuh, 2,5 jam sudah terlewati dengan duduk duduk dan cerita cerita sama adek mo. akhirnya mo naik pesawat selama 50 menitan trus nyampe di bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.

lalu muncul masalah. KOPER MO GAMUNCUL WAKTU LAGI NGAMBIL BAGASI!! mo langsung panik! tmo tanyain ke petugasnya, ternyata beneran gaada di pesawatnyaa!! *huft* akhirnya mo tukeran nomor hape aja buat dihubungin soal koper. sayangnya petugas bandaranya om om  
mo keluar bandara udah agak malem dalam kondisi badmood. karena kemaleman, keluarga mo memutuskan untuk nginep di pangkal pinang. langsung deh shopping shopping lucu beli baju tidur  buat tidur sih gamasalah ya, tapi buat kehidupan mo ke depannya mo pake baju apa ?? masa mo harus pake baju kurungnya ibunya mo sih ?? ;__; besoknya mo langsung caw pagi pagi buta pulang ke rumah.

UNTUNGNYA koper mo ketemu! 2 hari setelah itu kopernya dianterin ke rumah mo yang perjalanannya 2,5 jam dari bandara  yuhuuuuu akhirnya mo gaharus pake baju emak mo :'')

pas mo nyampe sana, ternyata disana lagi ada event tradisi gitu. nama eventnya RUAH-AN, atau orang sana nyebutnya NGE-RUAH.
itut event dimana orang - orang nyediain makanan di rumahnya, trus ngundang orang orang buat dateng dan makan disitu. dalam sehari mo bisa nyamperin 4 - 5 rumah. yang berarti 4 - 5 kali makan :''') yang juga berarti penggendutan massal.

acara RUAHAN itu nunjukin banget kalo orang - orang disana kompak. RUAHANnya itu ada yang bareng bareng sekampung. padahal gaada panitia yang nentuin tanggal. kekeluargaannya juga berasa banget, kaya pas satu satu rumahnya disamperin, tuan rumahnya nyambut dengan sangat ramah, trus pada ngobrol ngobrol, mau kenal gak kenal ikutan ngobrol :''') mo sangat terkesan dengan pengalaman baru mo itu.

mo jadi belajar soal kekeluargaan, kekompakan dan silaturahmi yang penting banget   padahal harga daging lagi mahal mahalnya disana, tapi mo malah makan daging tiap hari garagara RUAH-AN itu :') hehe

RUAH-AN ini dalam rangka apa ?? gaktau. mo nanya ama ibu bapak mo jawabnya gajelas. spekulasi mo sih, ini ajang silaturahmi sebelum puasa gitu. atau ajang penggendutan massal warga bangka biar yang gendut ga gendut sendirian(?)

karena event itulah mo liburannya jadi gak kemana mana. jadi cuma numpang makan aja ke rumah orang setiap hari -____-

oiya, disana lagi ada pasar malem juga loh!! udah lama mo ga ke "dufan kampung" kaya gitu.
jadi deh tuh mo kucluk kucluk kesana bareng adek adek mo naik motor. iya mo disana kemanamana bawa motor jadi gaperlu pake ongkos :') duit bensinnya minta mulu sama emak jadi mo gakeluar duit bensin juga :'') #BahagiaItuSederhana

disana adek mo main di kolam mandi bola gitu. trus mo tinggal naik tong setan hehe. iya, tong setan. hipster banget kan mo naik tong setan ??

itu yang jilbaban bukan mo ya, ini nyomot dari blog orang | source
ada rumah hantunya juga. tapi ocop, soalnya kecil. tadinya mo mau nyobain, tapi kata adek mo jangan. ntar pas di dalem mo dipeluk - peluk sama setannya. daripada dipeluk - peluk sama setan mesum mendingan gausah. hih!

itulah akhir dari cerita liburan mo tahun ini :') galengkap banget rasanya soalnya gak ke pantai. biasanya tiap tahun mo ke pantai buat berenang berenang lucu. malah waktu mo masih tinggal disana bisa tiap bulan ke pantai. tapi tahun ini nggak garagara gasempet *huftbgd* *akucedih*

dengan berakhirnya liburan, dimulailah kehidupan mo sebagai kelas 12 :'') doain mo ya teman teman biar bisa melewati semua cobaan di kelas 12 ini dan bisa masuk PTN tahun depan :''') beneran doain ya. :'')  mo izin jarang ngepost dulu ya setahun ini *padahalsihemangjarang* 

mari kita tutup postingan ini dengan membaca hamdalah. alhamdulillahirabbilaalamiin(?)

7 comments:

  1. Oh, mau naik ke kelas 12 ya ? Udah siap diphp perguruan tinggi ? =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. .............

      baru mulai nih, jangan nakut nakutin dong.....

      Delete
  2. Seharusnya masuk aja ke rumah setannya, seru loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue udah pernah masuk rumah setan, tapi bikinan temen temen gue sendiri jadi mereka gaberani ngapa ngapain, kalo rumah setan yang begituan takut gue ._.

      Delete
  3. Dulu, angkot untuk pelajar 3000rupiah -- sekarang 4000 rupiah :"( Kasihan emak..

    ps: untuk kedua kalinya (kalo gak salah), gambar .gifnya gak nahaaaan !

    ReplyDelete

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~