16 April, 2014

Ujian (yang katanya) Internasional



HEEELLLLOOOOOOOO PEEPLE!!
akhirnya mo bisa kembali ke sini :'( mo abis dibawa kabur sama buku detikdetik UN nih.... untung sekarang udah bisa kabur. coba kalo nggak, kasian kan kalian yang kangen sama mo :'( *sepiiikk*

sebenernya nih ya, mo tuh kemaren kemaren udah gateel banget pengen grepe grepe keyboard. tapi apa daya temen temen..... inilah akibatnya kalo kelas 10 sama 11 gapernah belajar wkwkwk buat adik adik lucu yang baca ini bisa tinggalkan username twitter di comment, diutamakan yang berkromosom XY diambil hikmahnya, belajarlah kau di kelas 10 dan 11 walaupun hanya sedikit. rasanya keteteran itu gaenak banget dah, apalagi kalo liat temen temen mo udah pada jago, masih aja belajar mulu. kan mo ngerasa tambah bego :( akhirnya mo memutuskan untuk hiatus *wassseh*. IHIK.sengaja pake kata  hiatus biar kaya artis korea.

DAN SEKARANG MO BEBAS GUYS. MO BEBASSSSS. TERIMA KASIH YA TUHAN. TERIMA KASIH ABAH. MO UDAH BEBAS SEKARANG.

tapi boong.

masih ada SNMPTN, SBMPTN.


WHY GOD WHHYYYY?!!!



oke kita lupakan sejenak ujian yang akan datang. sekarang mo mau cerita soal UN kemaren. sebenernya mo ga takut takut banget sih sama UN, soalnya berdasarkan tahun lalu dan lalunya lagi soalnya yang keluar itu - itu aja dan cenderung gampang. tapi yang namanya ujian mah tetep berasa serem.
sebelum hari H UN 3 kali berturut turut mo mimpi dikejar kejar sesuatu. malem pertama mimpi dikejar tuyul trus 2 malem mimpi dikejarkejar psikopat. SEREM BGT GUYS GABOONG. bahkan pas dikejar tuyul yg kecil gitu mo tetep aja takut bgt berasa dikejar abang angkot yg marah marah karena ongkos kurang. apalagi pas mimpi yg ketiga, di mimpi itu mo udah ketangkep sama psikopatnya trus sempet disiksa. pas bangun masih kerasa kesan ngilu abis disiksanya :(

nah abis mimpi disiksa psikopat itu adalah HARI PERTAMA UN (B. Indonesia, Biologi)

hari itu mo berangkat ke sekolah dengan optimis dan muka riang gembira. OPTIMIS. OPTIMIS.
pas berangkat naik angkot tuh gimana gitu rasanya. beda gitu deh, angkot itu berasa angkot bersejarah karena nganter mo ujian.
gaada yg aneh dari hari pertama, kecuali soal biologi yang susah. tapi ALHAMDULILLAH mo dapet paket yg ga terlalu susah. bukan gampang lohya.tapi mo sih positive thinking aja, mungkin emang mo nya yg bego karena ngerjainnya empot empotan kaya gitu.

lalu sampe di rumah. beredarlah artikel artikel terkutuk yg bilang ujian nasional ikut standar dunia. trus mo langsung relieved gitu, ternyata emang susah soalnya bro. tapi besoknya kimia, mo masih positive thinking aja, soal kimia bisa sesusah apa sih ! *hihbelagu*

HARI KEDUA UN (Matematika, Kimia)

pelajaran pertama adalah.... MTK. dan udah berhasil bikin mo baca Al Fatihah 4 kali buat nembak. istighfar ? udah gabisa diitung pake jari. susah tuh SUSAH BANGET. ada materi yg gapernah dikeluarin soalnya pas TO. padahal mo TO sampe 8 kaliii!!!!!! mana pas ngerjain perut mo mules. aduh itu gaenak banget deh rasanya. selama ini mo mengabaikan anjuran buang air sebelum ujian, tapi saat itu mo sadar. persoalan pencernaan itu harus dinomorsatukan. ngerjain soal sambil nahan nahan kebelet kan gaenak :( makin madesu dah tuh ujian.

lalu selanjutnya kimia.......
pas buka soal baru baca nomor satu tuh mo langsung screaming dalam hati. YA TUHAN SOAL APAAN INI?!!! trus makin banyak mo ngerjain soal, hati mo makin nelangsa. langsat! asem!! soal apaan nih?! jambu jahe kunyit sambiloto demi krusty krab sejak kapan gue belajar ginian. sepanjang ngerjain kimia tuh pikiran mo udah kemana mana. Ya Allah, nilai aku 5 dah nih di ijazah, ntar susah nyari kerja, susah dapet PTN........ mo bener bener despret banget...... sampai pada akhirnya mo mental breakdown di kelas. beneran dah mo gakuat banget ngeliat soalnya. udah susah, jadi ngeblank lagi Yassalam............. mo udah gatau lagi harus gimana. apalagi besok fisika. Oh my God oh my no oh my  wow FISIKA MEN!!!! gimana jadinya kalo soalnya kaya gini?!!

akhirnya mo pulang dengan hati yang tak berbentuk, hancur, remuk disakiti kimia. belajar fisika pun jadi ogah ogahan karena ngerasa belajar ga belajar sama aja.....

HARI KETIGA UN (B. Inggris, Fisika)

AKHIRNYA COY HARI TERAKHIRRR!!!!!
mo gatau harus seneng apa sedih. seneng karena ujian udah kelar, sedih karena fisika entah bagaimana nasibnya. pelajaran pertama adalah B. Inggris, alhamdulillah biarpun ini ujian internasional listening bahasa inggrisnya masih normal, yg jadi narator bukan nicki minaj kok. soalnya juga relatif normal lah. intinya TOP BGT DAH.

lalu setelah itu fisika.................... sebelum buka soal fisika mo berdoa dulu. pengen bacain ayat kursi tapi takut diliatin bapak pengawas nan menawan. akhirnya mo buka tuh soal. dan mo coba analisa *tssaaah* ternyata rata rata mo bisa jawab akhirnya mo coba kerjain lompat lompat, dari yg rumusnya susah dulu. ngerjain ngerjain ngerjain, ternyata sisa 2 soal. OH MY WOW. mo ganyangka banget, mo kira mo bakal mental breakdown yg kedua kalinya di ruang ujian. ternyata soalnya menyenangkan!!


DAN BERAKHIRLAH UJIAN YANG KATANYA INTERNASIONAL ITU DENGAN ENDING YANG BAHAGIA. ibarat sinetron, hari pertama tuh awal perkenalan konflik, hari kedua klimaksnya konflik dan hari ketiga tuh resolusi dari konflik. dan berakhir bahagia.ehtapi sinetron gaada akhirnya deng.


terima kasih buat pemerintah, mo jadi makin fasih baca Al Fatihah sekarang. udah ah ntar postingannya dilanjutin lagi mo udah lelah abis party hard(?)



bonus nih sedih deh menteri pendidikan kita dibash sama abege abege jaman sekarang. mana ada yg tweetnya ampe kurang ajar, padahal beliau lebih tua dari kita guys.... rasa hormat itu masih ada kan ? kita bukan angkatan yg gapunya manner kan ? kalo mau protes mbok ya yang baik baik gituu. yg mo screencapt mah belom ada apa apanya coba searching dah di twitter....

udah ah lanjut ntar yaaaa bubyeeeee.

3 comments:

  1. KEREN BISA FISIKA AKU CUMA BISA 10 NOMER FISIKA AHAHAHAHAHAHAHHAAHHAHAHAHAHAHHAI < ketawangenes

    ReplyDelete
    Replies
    1. DEMIAPA. JANGAN JANGAN AKU PEDE PEDE NGERJAIN SEMUA ITU ILUSI SEMATA.

      garagara kita beda rayon kali ?? ._. tetap semangat!!!!

      Delete
    2. Kamu di mana? Aku Jawa Barat kok, tasikmalaya ._.
      Mana masih ada banyak tugas akhir lagi ;;-;;
      *derita santri

      Delete

gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. readers pergi meninggalkan jejak. dududu~~